Ribuan Siswa SMP/MTsN dan SD/MIN Ikuti UNBK dan USBN Serentak di Aceh Selatan

Tapaktuan – haba RAKYAT.

Sebanyak 3.793 siswa SMP/MTsN, dan sebanyak 3.571 siswa SD/MIN mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) secara serentak di Kabupaten Aceh Selatan, Senin (22/4/2019).

Pelaksanaan UNBK dan USBN di seluruh sekolah SMP/MTsN dan SD/MIN di wilayah Aceh Selatan itu di monitoring tim khusus dari Pemkab Aceh Selatan yang dipimpin oleh Wabup Tgk Amran.

Dalam peninjauan pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Tapaktuan, Wabup Tgk Amran kepada wartawan mengatakan, UNBK dan USBN dilaksanakan serentak hari ini.

“Alhamdulilah, pelaksanaan di hari pertama ini berjalan lancar. Kendati tadi ada terjadi putus arus listrik, namun tidak sempat mengganggu proses UNBK dan USBN. Karena selang beberapa menit arus listrik kembali normal,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Wabup Tgk Amran mengharapkan, UNBK dan USBN yang diikuti siswa SMP/MTsN dan SD/MIN di Aceh Selatan agar terlaksana dengan baik tanpa hambatan.

“Mudah – mudahan pelaksanaan UNBK dan USBN di daerah kita ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Selatan Drs Martunis menyatakan, pelaksanaan UNBK dan USBN tidak ada kendala.

“Sebab untuk mengantisipasi terjadinya putus arus listrik, pihak sekolah telah menyediakan genset. Ketika mati arus listrik, perangkat komputer tetap hidup,” ucapnya. (Ran/hR)