Ribuan Warga Tapaktuan Ikuti Jalan Santai Pemilu 2019

Tapaktuan – haba RAKYAT.

 

Ribuan warga dari berbagai kalangan di pusat kota Tapaktuan, Aceh Selatan mengikuti jalan santai Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KIP Aceh Selatan, Minggu (7/4/2019).

Lokasi star sekaligus finish berlangsung di Alun – Alun depan Kantor Bupati Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan.

Peserta dilepas oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang turut didampingi Sekdakab H Nasjuddin SH MM. Kendati diguyur hujan lebat, namun peserta jalan santai tetap antusias mengikuti agenda sosialisasi KIP Aceh Selatan itu.

Hanya saja karena kawasan Tapaktuan diguyur hujan lebat, panitia membatasi jarak tempuh dari garis star menuju patahan belokkan jalan dua jalur depan Gardu Lantas ke patahan belokkan depan SPBU.

Selanjutnya para peserta berbalik arah menuju garis finish di Alun – Alun. Selain dihiburi musik band dari Komunitas Muda Tapaktuan, para peserta juga disuguhi snack oleh panitia.

Begitu juga bagi peserta yang beruntung saat pencabutan nomor undian, KIP Aceh Selatan telah menyediakan hadiah menarik. Baik hadiah hiburan maupun hadiah utama berupa sepeda gunung dan mesin cuci.

Hadiah utama berupa satu unit sepeda gunung dan satu unit mesin cuci diserahkan oleh Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin kepada masing – masing dua peserta yang nomor undiannya dibacakan oleh panitia.

Di sela – sela penyerahan hadiah utama itu, H Nasjuddin menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita gunakan hak suara kita pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Juga mari kita jaga bersama – sama pelaksanaan Pemilu di daerah kita berjalan damai, aman, lancar dan sukses,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Selatan Saiful Bismi SE kepada awak media mengatakan, kegiatan jalan santai ini diikuti sebanyak 2.500 peserta.

“Pelaksanaan kegiatan jalan santai ini juga bagian dari sosialisasi menjelang hari pemungutan suara Pemilu pada tanggal 17 April 2019,” ucapnya. (Atix/hR)