SEBANYAK 1.847 SISWA SLTP IKUT UNBK : “Simeulue Cerdas Dalam Bingkai Syari’ah”

Bupati Dan Wakil Bupati Simeulue, serta unsur Forkopimda saat tinjau Siswa- Siswi SLTP dalam rangka UNBK di seputaran kota Sinabang, Selasa (23/4/2019). Dok. Foto : Humas.

SIMEULUE – haba RAKYAT

Dari 57 Sekolah dan juga 1.847 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kabupaten Simeulue, hingga hari kedua mengikuti Ujian Nasiona Berbasis Komputer (UNBK) berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Simeulue, Rasmidin SPd, kepada wartawan , Rabu, 24/4/2019, mengatakan sekolah yang melaksanakan UN yakni sebanyak 57 sekolah di wilayah kepulauan Simeulue.

“Tidak ada kendala, sejauh ini tidak ada masalah soal jaringan internet lantaran di lokasi UN sudah tersambung dengan jaringan internet.

Kecuali, sekolah yang masih kekurangan fasilitas pendukung seperti komputer maka dilakukan peminjaman di sekolah yang telah tersedia banyak komputer” ucap Rasmidin

Secara keseluruhan empat hari UN, belum ada kendala baik jaringan listrik maupun jaringan internet.

” Alhamdulillah mulainya UNBK tahun 2019 ini berjalan lancar tanpa hambatan apa pun. Dengan demikian tambah Kadis ( red- Rasmidin), bahwa Pendidikan simeulue kedepan semakin baik sesuai dengan visi – misi Bupati Simeulue, peningkatan sumberdaya manusia dan juga moto Dinas Pendidikan Simeulue “Simeulue Cerdas dalam Bingkai syari’ah” ujarnya. (Sumadi/hR)