Sosialisasi Kesadaran Zakat di Aceh Tamiang

Sosialisasi Kesadaran Zakat di Aceh Tamiang. (Foto/hR/Eddy).

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui lembaga Baitul Mal menggelar kegiatan Sosialisasi Kesadaran Zakat Tahun 2019, Selasa (23/4/2019) yang dipusatkan di Aula SKB Aceh Tamiang.

Adapun tema diusung dalam sosialisasi ini “Penunaian Zakat Sebagai Wujud Kesempurnaan Iman dan islam serta meningkatkan kesejahteraan umat.

Bupati Aceh Tamiang diwakili Assisten III Setdakab Adi Dharma dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mengoptimalkan pendayagunaan zakat, infak, shadaqah (ZIS) dan harta agama sebagai lembaga Baitul Mal, oleh karenanya perlu dilakukan sosialisasi sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat tentang kewajiban zakat.

Pemerintah Daerah dalam hal ini, menyambut baik atas terselenggaranya sosialisasi kesadaran zakat yang diprakarsai oleh Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang.

Harapan kami, melalui sosialisasi kesadaran zakat dalam rangka pemerataan pembagian zakat,infaq dan sedekah serta pengelolaannya, kami mengajak seluruh muzakki untuk dapat memajukan Baitul Mal Aceh Tamiang.

Dengan ekonomi umat islam’ maka zakat, infaq. Sedeqah dan harta agama laimva ini, perlu dikelola secara tepat dan efektif oleh lembaga profesional yang lebih bertanggung jawab.

Dalam hal ini Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, adalah sebuah lembaga nonstruktural yang diberi kewenangan untuk mengelola dan mengembangkan zakat, infaq, shadaqah serta harta agama lainnya dengan tujuan untuk kemaslahatan umat .

Untuk itu perlu adanya peningkatan pemahaman bagi masyarakat luas yang berhak untuk mengeluarkan zakatnya.

Hadir dalam sosialisasi ini diantaranya, Kasdim 0117 / Aceh Tamiang Mayor Inf. A. Yani, Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Marham, Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon,S,Pd,LC,M.HI, Kepaka Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang Ustad Fajar, Pemateri / Unsur Akademisi Dr. Safwan Kamal,M.E.I, seluruh Pengurus Baitul Mal Kampung dalam Kabupaten Aceh Tamiang, anggoat MPU Kabupaten Aceh Tamiang Ustad Umar, Perwakilan Pengusaha – Pengusaha dalam Kabupaten Aceh Tamiang. (Eddy/hR)