Tarmilin Usman di Bawah H. Uma Perolehan Suara Sementara 

Tarmilin Usman SE, M.Si. Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI nomor 44 asal Provinsi Aceh saat mengadakan temu ramah beberapa bulan lalu dengan tokoh masyarakat Baktya dan Tanah Jambo Aye Aceh Utara. (Photo/Az).
Lhoksukon – haba RAKYAT.

Caleg DPD RI nomor 44 H.Tarmilin Usman dikabarkan memperoleh suara terbanyak dan berada diposisi kedua setelah Sudirman (H Uma) nomor 42. Perolehan suara terbanyak kedua ini ditemukan disejumlah TPS yang ada di gampong dalam Kecamatan Baktya dan Baktya Barat Aceh Utara .

“Secara sample perolehan suara tertinggi untuk sementara masih milik caleg nomor, 42 Sudirman (H Uma) hal ini kita diketahui dari sample  C1 yang kita terima di sejumlah TPS di Kecamatan Baktya Aceh Utara.” ujar Tarmilin Usman saat dihubungi.

Seperti di ketahui, Sudirman (Haji Uma ) No 42 Calon DPD RI masih berada diurutan teratas dalam perolehan suara diwilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe. Di Kecamatan Baktya dan Baktya Barat diurutan kedua Tarmilin Usman nomor 44, sedangkan beberapa calon lainnya tetap berada jauh di bawah kedua mereka.”Kata beberapa saksi mata dilapangan.

Amatan media ini, kondisi itu terlihat di sejumlah TPS, Tarmilin Usman (Ketua PWI Aceh) non aktif, tetap berada dibawah Sudirman.

Seperti di TPS nomor 30 Gampong Matang Raya. Sudirman memperoleh 125 suara. Sedangkan Tarmilin Usman memperoleh 42 suara. TPS nomor 31 Matang Raya, Sudirman 109 suara, Tarmilin Usman 45 suara. Begitu juga di TPS 017, Gampong Alue Jruen. Sudirman 51 suara.  Tarmilin Usman memperoleh 49 suara.

“Kondisi seperti ini hampir terlihat di sejumlah TPS ditempat lain. Sedangkan calon anggota DPD RI lainnya tetap berada jauh dibawah Sudirman (H. Uma) dan Tarmilin Usman.” Tapi walau bagaimana pun hasil akhir kita tunggu saja hasil rekap resmi nantinya,”ujar salah seorang anggota PPK setempat.

Sementara di Kecamatan Madat Aceh Timur, Rabu (24/4) informasi yang diperoleh  media ini Sudirman tetap berada dipossi pertama dan Tarmilin Usman  mendapatkan 56 suara.

Sedangkan di sejumlah TPS lainnya di beberapa kecamatan daerah Aceh Timur, PPK daerah setempat menyebutkan masih dalam pleno kecamatan katanya. (Azhar/hR)