WAKIL BUPATI SIMEULUE SAMBUT MAHASISWA ABULYATAMA BANDA ACEH

Dekan FKM serahkan cendramata kepada Pemda Simeulue.melalui Wakil Bupati Hj. Afridawati. (Dok. Foto : Sumadi).

Simeulue – haba RAKYAT.

 

Universitas Abulyatama, Aceh, memprirotaskan atau memudahkan bagi putra dan putri asal Kabupaten Simeulue untuk masuk ke perguruan tinggi tahun ajaran 2019.

Untuk program tahun ini, calon mahasiswa itu dibebaskan tes masuk Abulyatama. Khusus yang dari Simeulue, bebas tes dan bebas pendaftaran sesuai kreteria prosedur” Wakil Dekan FKM Abulyatama, Lensoni M.Kes saat melakukan audiensi dengan jajaran Pemkab Simeulue, Kamis (4/4/2019).

Kedatangan Universitas Abulyatama serta 35 mahasiswa ke Simeulue itu sekaligus untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di wilayah tiga Kecamatan kepulauan tersebut, yaitu, Kecamatan Simeulue Timur, Kecamatan Teupah Barat dan Kecamatan Teupah Selatan.

” calon mahasiswa asal Simeulue di pertimbangkan tes dan juga biaya pendaftaran. Selain itu bagi khusus fakultas Kedokteran jurusan yang di inginkan di sesuaikan kuota yang ada” ujar Dekan.

Kedatangan Universitas Abulyatama Aceh ini diterima Wakil Bupati Simeulue, Afridawati, berserta jajaran dan juga Ketua MPD, Sarman Jayadi. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Simeulue.

Wakil Bupati Simeulue dalam sambutannya, berharap sosialisasi langsung menyentuh terhadap masyarakat kita jadi , kami berharap kedepannya bisa membantu penyuluhan tentang sektor perkebunan dan sektor pertanian ‘ semoga Simeulue menjadi swasembada beras khusuanya kebutuhan lokal” sambut Afridawati.

Usai pertemuan tersebut, dibarengi serah terima berupa cendramata dari pihak Fakultas Abulyatama Banda Aceh kepada Pemda. (Sumadi/hR)