MTR KE XVII DIBUKA OLEH KWARDA ACEH MUZAKIR MANAF

Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf melakukan tombol pembukaan MTR ke 18 bersama Bupati Nagan Raya H.Jamin Idham dan pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) di Alun-alun Suka Makmue. (Foto/hR/Lia Riska).

Nagan Raya – habaRAKYAT.

Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf membuka  Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke 18 tahun 1440 H/2019, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh di Alun-alun Suka Makmue, Jum’at (17/5) malam

Dalam acara pembukaan tersebut, selain dihadiri ratusan qori dan qoriah dari Kwarcab Pramuka se Aceh, juga dihadiri pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) se Aceh, serta undangan lain.MTR di ikuti 623 peserta se Aceh, tiga Kabupaten tidak ikut dalam kegiatan yakni Simeulu, Aceh Tenggara dan Gayo Lues

MTR sejak dari tanggal 17 hingga 22 Mei 2019 di Nagan Raya tersebut, ada 6 Cabangan yang diperlombakan yaitu, tilawah Quran, fahmil Quran, khattil Quran, syarhil Quran, dan hifzil Quran.

Ka Kwarda Aceh, Muzakir Manaf  mengajak para hadirin untuk menjadikan MTR sebagai suntikan energi bagi umat Islam Indonesia khususnya Aceh guna membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Bila ajaran Al Quran dijalankan dalam hidup dan kehidupan, kita tidak perlu adanya polisi dan sebagainya. Karena dalam Al Quran telah mengatur segala kententuan baik hukum, politik dan sosial budaya,” katanya.

Selain itu tambah Muzakir MTR ini yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Kota Subulusalam pada tahun 2018 dan 2019 di Kabupaten Nagan Raya dan insya Allah nantinya akan ke Kabupaten/Kota berikutnya.

Kita harapkan kepada seluruh  peserta agar dapat menjaga stamina dan kesehatan selama berpuasa supaya dalam penampilan nanti bisa dilakukan semaksimal mungkin serta istirahat yang cukup.

Sementara Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham mengatakan, ini suatu visi dan misi agama tapekong budaya tajaga, maka musabagah tunas ramadhan ini dapat berjalan dengan baik meskipun di bulan suci Ramadhan semoga ini semoga dapat memperbanyak ibadah dan amalan karena MTR ini satu-satunya kegiatan yang islami.

Kepada  seluruh peserta yang telah hadir saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Nagan Raya meskipun masih ada kekurangan di Kabupaten yang kita cintai ini, semoga sukses buat semua peserta dan selamat bertanding.

Dalam kegiatan MTR tidak terlihat Wakil Bupati Chalidin Oesman selaku Ka (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Nagan Raya.Acara tersebut di mulai dari pukul 10.wib sekesai pukul 1.30 wib. (SA – Lia/hR)