652 Unit Jamban Sehat Dibangun untuk Warga Kurang Mampu

Bati Bhakti menyerahkan bantuan jamban sehat, yang diterima oleh Ibu Ngatiyem dan Pak Warno di Desa Meurande Induk, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. (Foto /hR/Eddy).

Langsa – haba RAKYAT.

Program jamban sehat merupakan salah satu program serbuan teritorial bagi Kodim 0104/Aceh Timur beserta koramil jajaran.

Untuk program ini, Kodim 0104 /Atim akan membangun sebanyak 652 unit jamban sehat bagi warga kurang mampu.

Demikian penegasan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis . Dandim memerintahkan koramil jajarannya untuk melakukan pendataan terhadap warga di wilayahnya yang layak mendapatkan bantuan program jamban sehat ini.

Instruksi Dandim langsung mendapat respon dari koramil jajaran melalui para danramil, yang langsung menjadi motor penggerak di lapangan.

Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Inf Meswanto melalui Bati Bhakti Sertu Sigit Pramono menyampaikan,  berdasarkan data laporan yang sudah dihimpun oleh Staf Teritotial Kodim 0104/Atim, pengerjaan program jamban sehat yang menyasar warga tidak mampu tersebut, antara lain di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Lanjutnya, target dalam pembuatan jamban sehat pada Semester – I tahun 2019 ini sebanyak 652 unit, yang dibagikan kepada jajaran Koramil, jelasnya lagi. (Eddy/hR)