Ala Rune-rune Ala Runang, Faul Menang
Faul jumpa Fans di Kabupaten Aceh Tengah, dihadapan masyarakat 
Faul menyampaikan terimakasihnya. (Dok. Foto : Erwin).

Aceh Tengah – haba RAKYAT.

Kepulangan Faul ke kampung halaman bak menyambut sosok pahlawan, ribuan masyarakat berbondong-bondong, mengarak Faul. Konvoi kendaraan berbagai jenis R 2 dan R 4 para pendukungnya, seperti ular panjang yang merayap lintasi Kabupaten Bener Meriah ke Aceh Tengah, Sabtu (04/05).

Siapa sangka Faul Lida (Nama votingnya di peserta Liga Dangdut Indonesia), dalam ajang bergengsi di selenggarakan oleh satasiun Televisi Indosiar tersebut, mampu menyingkirkan dua orang finalis 3 besar lainya Puput dari Sulawesi Selatan dan Sheyla dari Maluku.

Faul dari Provinsi Aceh, berhasil sukses terpilih sebagai juara 1 (satu), dengan voting total perolehan hasil akhir 36 % lebih mengungguli keduanya, dalam konser kemenangan Lida 2019, Jum’at, 03 Mei 2019 di studio 5 Indosiar.

Faul membawa piala kemenangannya ke kampung halaman, dengan menggunakan pesawat yang landing di Bandara Rembele Bener Meriah, kemudian diarak bersama masyarakat Gayo di dua Kabupaten wilayah tengah Aceh. Menggunakan mobil dengan kabin atas terbuka, Faul dikawal ketat aparat keamanan.

Tiba di Kabupaten Aceh Tengah, pahlawan Dangdut kebanggaan masyarakat Aceh ini, disambut Bupati Drs. Shabela Abubakar di Pendopo Bupati. Usai jamuan makan bersama, perwakilan dari satasiun Tv Indosiar, menyerahkan plakat sebagai ucapan terimakasih kepada Bupati Aceh Tengah dan masyarakat, atas dukungan terhadap Faul.

Histeris teriakan pendukung  yang telah memadati halaman pendopo Bupati dan setia menunggu lama kemunculan Faul, terbayar lunas saat Faul berada di atas panggung pendopo menyanyikan lagu “Ala rune-rune ala runang, Alhamdulillah Faul menang”. Faul juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pendukung, walau dirinya tidak bisa membalas secara langsung, ia berharap ridho dari Allah sebagai balasanya.

Dalam kesempatan tersebut di atas panggung seluas 10 x 6 meter itu, secara khusus Faul menyanyikan sebuah lagu berjudul “Bunga Dahlia” kepada fans dan seluruh masyarakat. Usai menyanyikan lagu tersebut, dirinya memohon izin untuk kembali menuju Kabupaten Bener Meriah, dalam rangka jumpa fans di sana. (Erwin/hR)