Babinsa Kodim 0115/SML Bersama Masyarakat

Babinsa di Desa Bulu Hadek Koptu Subana, saat berbincang dengan masyarakat di desa binaanya. (Foto/hR/Sumadi).


Simeulue – haba RAKYAT.

Susana hubungan antara TNI dan masyarakat Desa Bulu Hadek, sangat akrab dalam setiap berkomunikasi. Hal itu merupakan kerhamonisan yang baik, Koptu. Subana selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bulu Hadek Kecamatan Simeulue Timur, Kab. Simeulue.

Koptu Subana, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaannya. Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, Jumat (24/05).

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar melaksanakan komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,”sebutnya.

Selanjutnya, Buyung (45) Salah satu warga Masyarakat desa Bulu Hadek, mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah Desanya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga, “Malah dengan ada Bapak Babinsa yang selalu di Desa kami, untuk menjaga wilayahnya tetap aman dan terjaga dari pihak-pihak yang ingin melakukan kejahatan di wilayah desa kami ini”. Ujarnya. (Sumadi/hR)