Babinsa Motivasi Pengrajin Batu Bata

Babinsa Ramil 16/Pdw Kopda Suyanto merasa terpanggil untuk membantu warganya dalam memotivasi dan meningkatkan usaha bata warga. (Foto/hR/Eddy).

Aceh Timur – haba RAKYAT.

Bintara Pembina Desa (Babinsa ) Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Suyanto kunjungi pengrajin batu bata milik Murdani Desa Seunebok Peuntet, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Selasa (21/5/2019).

Dengan turunnya Babinsa ditengah masyarakat diharapkan memberi rasa tentram dan sebagai manifestasi dari 8 Wajib TNI.

Kunjungan ke pengrajin batu bata ini selain untuk lebih mendekatkan silaturahmi Babinsa kepada warga binaan juga untuk memberikan motivasi dalam usaha  batu bata ini agar  meningkatkan usaha warga tersebut.

Bapak Murdani merupakan contoh bagi warga lain di Desa Seunebok Peuntet karena ia dikenal sebagai pengrajin batu bata handal diwilayah ini dengan mengolah tanah liat yang dimanfaatkan menjadi batu bata.

Secara terpisah,  Danramil 16/Peudawa Kapten Inf Agung BS menjelaskan meski pasar yang mampu digarap hanya sebatas pasar lokal seperti toko bangunan dan warga di wilayah sekitar untuk pembuatan bangunan rumah, namun begitu pembuatan batu bata berbahan tanah liat ini sangat membantu pendapatan ekonomi masyarakat setempat dalam  memenuhi kebutuhan sehari hari . (Eddy/hR)