Bupati Aceh Besar Tinjau Posko Mudik Lebaran 2019

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yudha, Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP dan Kadishub Aceh Besar Azhari Awai SE, menyerahkan paket untuk petugas di posko mudik lebaran Aneuk Galong, Kecamatan Suka Makmur  yang  diterima komandan Posko Suriya. (Photo/hR/Syahril Ahmad).

Aceh Besar –  haba RAKYAT.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi  Ali didampingi Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi,  Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP, beserta sejumlah kepala OPD Aceh Besar melakukan peninjauan tiga titik pos mudik lebaran 1440 H di wilayah Aceh Besar yaitu Pos Lambaro, Aneuk Galong dan Pos Saree,  Jum’at (31/5).

Pada kesempatan tersebut Mawardi Ali  memberikan apresiasi kepada anggota TNI/ Polri dan Dinas Perhubungan Aceh Besar beserta unsur yang terlibat, yang telah siaga mengamankan lalu lintas saat mudik Lebaran nanti. “Saya kira ini hal yang luar biasa di H-4 ini para personil yang bertugas telah siap untuk mengamankan jalur mudik lebaran tahun  ini,” ujarnya.

Mawardi Ali berpesan agar para petugas  yang melakukan pengamanan di Posko untuk tetap semangat dalam melayani  masyarakat yang sedang mudik lebaran. “Selalu memberikan pelayanan terbaik, agar para pemudik yang melintasi Aceh Besar merasa nyaman,”harapnya.

Menurut Bupati Mawardi Ali keberadaan posko mudik lebaran ini sangat penting untuk membantu masyarakat. Para petugas akan mengamankan setiap jalur mudik agar tidak terjadi kemacetan. “Polisi  dan TNI serta anggota Dinas Perhubungan bersama anggota BPBD dan tim medis akan terus bekerja sama untuk melayani masyarakat, ” katanya.

Bupati Mawardi Ali juga berpesan agar masyarakat yang sedang melakukan mudik lebaran,  agar tetap fokus mengemudi  dan istirahat saat lelah.  “Jangan dipaksa, kalau lelah atau mengantuk silahkan istirahat di posko,” pungkas Mawardi Ali.

Hal senada juga disampaikan Kapolres  Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, juga mengharapkan kepada seluruh para petugas baik kepolisian, TNI, Dishub maupun para medis untuk dapat memberikan arahan dan layanan kepada para pemudik.

“Bertugaslah dengan ikhlas dan senyum dan berikan layanan terbaik kepada para pemudik, sehingga mereka terkesan saat melintas Aceh Besar,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati juga memberikan paket lebaran untuk para petugas di Posko Mudik. Ia memberikan sedikit bekal untuk para petugas di posko,  sehingga tetap semangat dalam bertugas. (Ril/hR)