Drs Syahkubat : MIN 11 Aceh Utara Laksanakan Wisuda 181 Para Siswa

Aceh Utara – haba RAKYAT.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Aceh Utara menggelar acara perpisahan sekaligus wisuda bagi 181 para siswa – siswi kelas VI, dihalaman Madrasah setempat, Sabtu (4/5/2019).

Pantauan media ini, kegiatan ini berlangsung meriah dengan berbagai atraksi kesenian yang ditampilkan oleh para siswa MIN 11 Aceh Utara. 

Pada acara ini juga dihadiri Kakankemenag Aceh Utara, Salamina MA, Koodinator Pengawas, KUA, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Komite Sekolah, tokoh masyarakat, dan ratusan para wali murid beserta sejumlah para undangan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara H. Salamina MA dalam sambutannya mengatakan pendidikan bukan hanya menjadi urusan pemerintah, tetapi juga menjadi kepentingan dan tanggung jawab bersama yakni guru, orang tua, masyarakat dan didukung oleh pemerintah untuk meningkatkan 
mutu pendidikan Indonesia.

“Keterlibatan masyarakat dalam upaya memberikan pendidikan, sangat dibutuhkan, dibandingkan hanya diam dan berpangku tangan dengan hanya berharap kepada pemerintah,”katanya.

Sementara itu. Kepala MIN 11 Aceh Utara, Drs. Syakubat menyampaikan, rasa terimakasih nya kepada para wali murid dan para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara perpisahan siswa-siswi kelas VI MIN 11 Aceh Utara yang dipimpinnya.

Drs Syahkubat menjelaskan, pada tahun ajaran 2018/2019 ini sebanyak 181 siswa-siswi kelas VI, MIN 11 Aceh Utara yang telah menyelesaikan studynya. Diharapkan kepada seluruh siswa yang telah selesai mengenyam pendidikan dasar selama 6 tahun di sekolah yang dipimpinnya agar melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik itu di MTsN ataupun ke Pesantren demi untuk meraih cita-cita dan kesuksesan mereka,” ujarnya.

Dikatakan, masih banyak hal yang belum sempat diberikan oleh pihak sekolah. Namun, mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan dewan guru di sekolah ini bisa menjadi bekal untuk kehidupan para siswa dimasa mendatang.

“Untuk para siswa-siswi yang telah kami ajarkan untuk sopan santun, etika, moral. Tunjukkan lah sifat sopan itu kepada masyarakat luas, agar itu menjadi ciri khas kita. Jagalah nama baik madrasyah kita. Meskipun anak-anak sudah tidak bersekolah disini lagi, tetaplah kalian membawa nama madrasyah tercinta ini, jangan putus asa, teruslah semangat dalam menjalani proses belajar,”harapnya. (Azhar/hR)