Gelar Razia, Polsek Lhoksukon Amankan Sejumlah Petasan

Barang bukti petasan / mercon yang disita dan diamankan Polsek Lhoksukon, Aceh Utara. (Dok. Foto: Polsek Lhoksukon Res. Aceh Utara).

Aceh Utara – haba RAKYAT.

Untuk menciptakan suasana tertib di bulan suci Ramadhan 1440 H, terutama tidak terganggunya ibadah shalat tarawih, Kepolisian Sektor (Polsek) Lhoksukon menggelar razia petasan. Lokasi razia untuk tujuan penertiban dilakukan di kawasan pasar kota Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Rabu (29/5) malam.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kapolsek Lhoksukon, Iptu Yussah Riandi dalam siaran persnya menjelaskan, kegiatan penertiban dilakukan ke sejumlah pedagang dan masyarakat pembeli petasan/mercon, sekira pukul 22.00 hingga pukul 22.30 WIB.

Petugas yang turun ke lokasi, berhasil menyita 79 kotak kecil mercon/petasan cabai dan catur, serta 5 kotak besar mercon/petasan jenis cabe. Petasan/marcon itu yang dijual sejumlah pedangang di Kota Lhoksukon, ungkapnya.

“Kami juga memberikan himbauan sekaligus melakukan penindakan terhadap penjual mercon/petasan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, selain barang buktinya kami sita,” ujarnya.

Dikatakan lagi, bahwa penertiban yang dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah shalat tarawih sehingga mereka khusuk dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan, termasuk masyarakat yang sedang beristirahat.

“Hasil razia berupa petasan/mercon telah diamankan di Polsek Lhoksukon untuk proses lebih lanjut”, sebut Iptu Yussah Riandi. (Yoes/hR)