Jelang Ramadhan, Pemkab Aceh Selatan Gelar Pasar Murah

Tapaktuan – haba RAKYAT.

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop-UKM) setempat menggelar pasar murah di beberapa titik menjelang Ramadhan 1440 H.

“Pasar murah mulai dilaksanakan Senin 29 April 2019 di tiga titik yaitu Kecamatan Trumon Tengah, Kec. Trumon, dan Kec. Kluet Selatan,” kata Kepala Disdagperinkop dan UKM Aceh Selatan Mualimin SE melalui Kabid Perdagangan Saiful Rahman SE kepada Media haba RAKYAT di Tapaktuan, Rabu (1/5/2019).

Pada Selasa, 30 April 2019 kemaren, lanjutnya, dilaksanakan di tiga titik meliputi Kec. Trumon Timur, Kec. Pasie Raja, dan Kec. Labuhanhaji Timur.

Rabu, 1 Mei 2019 di Kec. Bakongan, Kec. Kota Bahagia, dan Kec. Meukek. Kamis, 2 Mei 2019 dilaksanakan di Kec. Tapaktuan, Kec. Labuhanhaji Barat, dan Kec. Kluet Utara.

Saiful Rahman menjelaskan, barang – barang yang dijual berupa beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, dan sirup.

“Barang-barang ini dijual dalam sistem paket yang terdiri dari 1 Kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 Kg tepung terigu, 15 butir telur ayam, dan 1 botol sirup,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan pasar murah bertujuan untuk membangkitkan daya beli masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan.

Menjawab pertanyaan terkait melonjaknya harga – harga dipasaran menjelang Ramadhan, Saiful Rahman menyatakan, kenaikan harga tidak signifikan.

“Seperti harga gula, hari ini naik Rp 13.000/Kg, dari harga sebelumnya Rp 12.000/Kg. Begitu harga cabe merah Rp 40.000/Kg dari harga sebelumnya Rp 35.000/Kg,” ujarnya. (Ran/hR)