KETUA BHAYANGKARI SIMEULUE : IBARAT ANGKA DELAPAN, BERBUAT BAIK TAK KENAL WAKTU

Ny. Fani Ardianto didampingi Sang Suami,   saat memberikan bantuan berupa sembako kepada nenek-nenek jompo di Desa Suak Bulu. (Foto/Ist).

Simeulue – haba RAKYAT.
  

Derasnya hujan mengguyur seputaran kota Sinabang, namun Ibu–ibu Bhayangkari Cabang Simeulue tak menyurutkan niat dan langkah, serta semangat untuk berbagi kepada masyarakat tak mampu sesuai kondisi yang ada. Adapun bantuan tersebut berupa sembako yaitu beras, telur dan minyak makan dan juga lain-lain.

Dengan seragam merah muda ( red-Bhayangkari ) mereka berkeliling ke beberapa kecamatan di Pulau Simeulue untuk memberikan bantuan, Rabu (22/5/2019).

“Seminggu sebelumnya kami survei dulu. Jadi, bantuan tersebut tepat sasaran,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue, Ny. Fani Ardanto.

Menurut Ny. Fani Ardanto, meskipun nilainya tak seberapa namun semangat berbagi dengan orang yang membutuhkan bantuan menjadi tujuan utamanya. “Setidaknya bisa meringankan beban warga kurang mampu dibulan Penuh Berkah ini,” ujarnya..

Lanjutnya, memberikan bantuan sebenarnya tak hanya kala Ramadan. Sebelum dan sesudah bulan suci pun bisa dilakukan. Sebab, berbuat baik tak kenal waktu. Seperti angka delapan, akan selalu kembali dan terus berputar.

“Jangan sampai terhalang dengan waktu atau keadaan. Selalu ada cara jika ada niat, Seperti yang kami alami, walau hujan tetap saja jalan. Urusan lain, bisa diatur belakangan,” sambungnya.

Dia menambahkan, selain warga kurang mampu, Nenek-Nenek Jompo, Anak Yatim, Orang cacat yang butuh bantuan juga tak luput dari pengamatan. “Ini merupakan awal, saya harap yang lain juga bisa ikut berpartisipasi,” pintanya.

Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Simeulue Ny. May Rusman S juga menyatakan hal senada. Menurut dia, jangan pernah lelah berbuat baik, sekecil atau sedikit apapun yang dilakukan atau yang bisa diberikan kepada mereka yang kurang mampu dan didasari rasa ikhlas. “Itu akan lebih bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” harapnya.

Dikatakanya, kegiatan seperti ini dapat mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan antar sesama serta dapat menjadi pelajaran agar selalu syukuri nikmat yang Tuhan berikan. (Sumadi/hR)