KIP Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu

Gayo Lues – haba RAKYAT.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau yang lebih ramah disebut Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues menggelar Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perilehan suara pemilu tahun 2019 di tingkat Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (04/05/19) di Gedung Bale Musara Blangkejeren.

Hadir disana, Bupati Bupati Gayo Lues H. M Amru, Forkopimda, anggota dewan,  peserta pemilu (pimpinan partai), para saksi masing-masing calon, dan penyelenggara pemilu yaitu KIP Gayo Lues dan PPK, Panwaslih dan Panwascam.

Ketua KIP Gayo Lues Said Abdullah, SE dalam pembukaan rapat mengatakan, hari ini adalah rekapitulasi hasil penghitungan perilehan suara pemilu tahun 2019, baik presiden maupun DPR RI, DPD, DPRA, dan DPRK. Untuk itu bagi para saksi lihat dengan teliti hasil penghitungan agar tidak menjadi permasalahan dikemudian hari.

“Mari sama-sama kita saksikan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 secara seksama,” kata Said Abdullah.

Sementara itu Sri Yani Selian, SE Komisioner KIP dalam rapat menjelasakan, pabila terjadi kekeliruan atau kesalahan yang tidak sengaja yang dilakukan oleh PPK maka disinilah (tingkat kabupten) ini kita membetulkannya, membenahi kesilapan penginputan data/angka-angka yang salah tersebut.

Apabil ada sanggahan atau keberatan oleh saksi dapat dituangkan ketempat yang telah disediakan . 

“Mari kita benahi semuanya jangan ada ketertinggalan penginputan data yang dilakukan oleh PPK di kecamatan,” terang Sri Yani.

Selanjutnya di mulai dari PPK Kecamatan Kutapanjang memaparkan hasil perolehan penghitungan suara pemilu tahun 2019 baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif. Diperkirakan penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 baru selesai pada malam hari atau keesokan harinya. (Hendri/hR)