KNPI Aceh Utara Adakan Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Aceh Utara – haba RAKYAT.

Dewan Pengurus Daerah  (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Utara menggelar kegiatan Buka Puasa bersama dan Safari Ramadhan sekaligus menyantuni puluhan Anak Yatim, Bertempat di Mesjid Gampong Dayah Kecamatan Simpang Kramat. Rabu 22 Mei 2019.

Kegiatan Tersebut dihadiri Muspida 
dan Muspika setempat serta seluruh pengurus DPD Maupun PK KNPI 
Se Aceh Utara. Dalam Kegiatan Safari ini turut pula dihadiri Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib beserta Rombonganya.

Sebelum acara Buka Bersama dimulai, Ketua KNPI Aceh Utara Agus Hidayat Thaib lebih dulu melakukan santunan kepada Anak Yatim sebanyak 50 orang. Kemudian diikuti Oleh Para Asisten Dan Beberapa SKPA Aceh Utara.

Agus Hidayat Thaib dalam Sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi- tingginya kepada segenap pengurus DPD KNPI Aceh Utara yang begitu kompak dan solid, sehingga acara buka puasa bersama Pengurus DPD KNPI Aceh Utara dengan Pemkab Aceh Utara, Masyarakat Simpang Keuramat dan Anak Yatim dapat terlaksana sebagaimana harapan kita semua.

Ia juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang senantiasa mensupport penuh kegiatan pengurus KNPI, sehingga kegiatan seperti KNPI Aceh Utara Goes To School, acara yang kita laksanakan hari ini dan kegiatan- kegiatan lainnya sudah dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada segenap komponen masyarakat Simpang Keuramat yang sudah berkenan menerima kami pengurus KNPI Aceh Utara, dalam melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, tentunya ini merupakan sebuah kehormatan dan kemuliaan bagi kami. Karena hari ini kami telah dapat bersilaturrahmi dan berbagi kebahagiaan dengan segenap komponen masyarakat dan anak Yatim, semoga Allah SWT senantiasa meridhai setiap langkah kita” ujar  Hidayat Thaib.

Untuk itu, Kepada segenap pengurus KNPI Aceh Utara, sudah saatnya kita merapatkan saf dan meluruskan barisan untuk memberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan Aceh Utara yang kita cintai ini, mulai saat ini mari kita saling menguatkan, mari kita jadikan KNPI Aceh Utara sebagai rumahnya pemuda Aceh Utara, karena saya Haqqul Yakin pemerintah dan masyarakat sangat menantikan saran dan masukan yang konstruktif demi untuk kemajuan Aceh Utara kedepan.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutinitas yang setiap tahun dilaksanakan oleh KNPI Aceh Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk :

Menumbuhkan rasa peduli Pengurus KNPI Aceh Utara terhadap anak yatim.

Memberikan kegembiraan kepada anak yatim, dalam bentuk perhatian dan bantua.

Mengingatkan pada sesama akan hak anak yatim, untuk menambah amal ibadah kita di bulan ramadhan.

Kegiatan ini terselenggara atas dasar pemikiran dari kepedulian seluruh Pengurus DPD KNPI Aceh Utara untuk membantu anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Aceh Utara. Selain ada buka bersama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Utara, komponen masyarakat Simpang Keuramat, serta  pemberian santunan kepada anak yatim. (Rel – Azhar/hR)