Kodim 0115 Simeulue, Dukung Program Swasembada Pangan

Simeulue – haba RAKYAT.

Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dalam hal ini tugas TNI bukan hanya itu saja, akan tetapi sesuai motto ” TNI KUAT, Bersama Rakyat”. Salah satunya adalah hubungan ukhuwah bersama masyarakat, baik bidang pembangunan maupun sektor lainnya.

Julukan rasa empati bermasyarakat tetap dekat, salah satunya ditunjukan Babinsa Koramil 01 Simeulue Timur  Serda Soleh, bersama masyarakat Petani  melaksanakan kegiatan mencabut bibit padi Desa Lugu Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Kamis (23/5/2019).

“Memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam padi secara serentak di desa tersebut yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan, khususnya Serapan Gabah Petani (Sergap),” ujarnya.

Secara terpisah, Danramil 01 Sim-Tim Kapten Inf.Syamsul, menambahkan bahwa dengan adanya pendampingan para petani oleh Babinsa, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya keterlibatan Babinsa, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu menguatkan motivasi petani, untuk selalu mengelola lahan pertanian mereka,” tambah Syamsul. (Sumadi/hR)