Latnister, Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0117/Atam
Dandim 0117 Atam saat menyematkan tanda peserta Latnister. (Foto/hR/Eddy). 

Aceh Tamiang – haba RAKYAT

Personil TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang diasah  kemampuan keprajuritan mereka  dengan Latihan Teknis Teritorial (Latnister). Latnister ini dipusatkan di Makodim 0117/Atam ,Sabtu(4/5/2019).

Dandim 0117/Atam. Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol menegaskan Latnister ini merupakan Program dari Komando Atas tahun anggaran 2019 dengan waktu latihan lima hari yang di aplikasikan mulai,Senin 29 April s/d hari Sabtu 3 Mei 2019 yang diikuti seluruh para Danramil dan para Babinsa Ramil Jajaran Dim 0117/Atam.

Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) bertujuan untuk memelihara peningkatan kemampuan Prajurit Dim 0117/Atam serta terbangunnya pemahaman yang lebih terarah dan optimal dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah melalui pembinaan teritorial (Binter).

,”Dengan latnister ini akan memelihara dan meningkatkan sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat Komando Kewilayahan, merupakan suatu kebutuhan dan sangat penting dilakukan dalam mengaplikasikan di lapangan guna menyamakan cara pandang, pola sikap dan cara bertindak yang tepat dalam menghadapi tugas kedepan.

Dandim 0117/Atam menekankan dan sangat berharap,”Babinsa bisa lebih dikenal warga masyarakatnya di Desa binaanya, Rebut hati masyarakat, selain itu cari waktu kosong diluar untuk menambah perekonomian keluarga dengan kegiatan yang positif.

Babinsa adalah sebagai ujung tombak TNI AD yang harus dekat denganr rakyat, berpedoman teguh kepada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI  demi untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. (Eddy/hR)