MIN I NAGAN RAYA JUARA SATU LOMBA KARNAVAL DI HARDIKNAS

Min I Nagan Raya keluar sebagai juara satu,  dalam lomba karnaval yaitu dengan ide kreatif memakai topeng Capres nomor urut 1 dan Capres no urut 2 yang menenteng kotak KPU. (Foto/hR/sukma).

Nagan Raya – haba RAKYAT.

Ada berbagai cara untuk memperingati Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional, seperti di media sosial Fb dan twiter. Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, untuk tahun ini Hardiknas 2019 jatuh pada Kamis, 2 Mei 2019.

Pencetusan Hardiknas tersebut pada tanggal 2 Mei, bertepatan dengan tanggal lahir bapak pendidikan Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara.

Bupati Nagan Raya dalam sambutanya mengatakan, “Hardiknas momen review komitmen majukan pendidikan, sebab pendikan merupakan daya upaya untuk memajukan budi pekerti, pikiran, serta jasmani anak, agar dapat memajukan kesempurnaan hidup yaitu hidup dan menghidupkan anak yang selaras di jenjang pendidikan yang madani dan dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran, bukan menutup pikiran seperti parasaut, hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka,” katanya.

Ada yang menarik peringatan hari pendidikan Nasional di kabupaten Nagan Raya, karena usai upacara dimeriahkan oleh karnaval para pelajar tingkat SD dan SMP sederajat di Alun-alun Suka Makmue.

Selain karnaval pakaian adat, pakaian TNI-Polri dan guru, para tamu undangan dihebohkan dengan kehadiran sosok “Jokowi dan Prabowo,” diperankan oleh para siswa Min 1 Jeuram yang memakai topeng dua calon presiden itu, dengan menenteng kotak bertuliskan KPU mampu menarik perhatian seluruh undangan dan masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut . Min 1 Nagan Raya juga terpilih sebagai juara satu dalam karnaval, hasil penilaian dewan juri dari Dinas Pendidikan setempat.  (Sukma/hR)