Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Ditingkatkan

Aceh Tengah – haba RAKYAT.

Kapolres Aceh Tengah Akbp Hairajadi, beserta Dandim 0106 Letkol Inf Hendri widodo S.IP, hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Aceh Tengah Pemilu Tahun 2019. Kegiatan yang bertempat di Aula Hotel Linge Land, Minggu (05/05/2019).

Rapat Pleno Terbuka merupakan puncak kegiatan Pemilu 2019 dari beberapa tahapan-tahapan yang sudah dilewati sebelumnya dari proses kampanye hingga saat ini, tentunya tidak menutup kemungkinan adanya kerawanan-kerawanan khususnya dari pendukung atau tim sukses bisa terjadi apabila tidak menerima terhadap putusan hasil Sidang Pleno tersebut.

Kegiatan Sidang Pleno Terbuka ini dilaksanakan dihari ke tiga dari 3 hari yang direncanakan.

Untuk mengantisipasi terjadinya guantibmas, Pihak Kepolisian Polres Aceh Tengah bersama Kodim 0106 Aceh Tengah sudah mempersiapkan rencana pengamanan, kegiatan Sidang Pleno tersebut, dengan menurunkan Anggotanya untuk melaksanakan pengamanan Pemilu yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Aceh Tengah Akp Muara Uli SE MM, agar pelaksanaan rapat pleno berjalan aman dan sukses.

Dalam pelaksanaan pengamanan di lokasi perekapan kepada para tamu dan Undangan sebelumnya dilakukan pemeriksaan terhadap kartu tanda pengenal/ID card yang dipersiapkn oleh KIP dan barang bawaan kedalam ruangan rapat. (Rel – Humas Res Aceh Tengah/Ajirangga)