Pererat Silaturrahmi, Dandim 0104/Atim Hadiri Buka Puasa Bersama di Polres Langsa

Dandim 0104 Atim saat menyerahkan santunan kepada para anak yatim dalam gelaran buka puasa bersama yang digelar Kapolres Langsa. (Foto/hR/Eddy).

Langsa – haba RAKYAT.

Guna mempererat tali silaturrahmi antara TNI-Polri yang terjalin di wilayah Kota Langsa , Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis beserta jajaran hadiri buka puasa bersama sekaligus memperingati Nuzul Quran Tahun 1440 H yang digelar oleh Polres Langsa, bertempat di mesjid Babuttaqwa Polres Langsa, Jumat(17/5/2019).

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc dalam sambutannya mengatakan Ramadhan merupakan bulan yang sangat suci untuk menjalankan ibadah sebagai penghapus dosa.

Tidak terasa hidup ini seakan baru kemarin kita jumpa bulan Ramadhan kini sudah tiba lagi. Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita di bulan Ramdhan ini karna nantinya apa yang kita perbuat di dunia ini akan di minta pertanggung jawaban kita di akhirat nantinya, “jelasnya.

Selanjutnya Kapolres Langsa mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua elemen masyarakat kota Langsa, baik dari pemerintahan, tokoh agama dan semua stekeholder yang ada di kota ini dalam menjaga situasi kamtibmas selama terselengaranya pemilu 2019 .

“Tanpa ada campur tangan dan kerjasama semuanya mustahil pemilu 2019 di kota langsa dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk sebagai mana mestinya” kata Kapolres.

Sementara Dandim 0104 Atim mengatakan, budaya buka puasa bersama sekaligus silaturrahim sangat baik.

Setidaknya melalui medium buka puasa bersama di bulan Ramadhan mempunyai banyak hikmah atau manfaat yang meliputi menjalankan perintah silaturrahim.

Buka puasa bersama yang diselenggarakan Polres Langsa ini, mencairkan hubungan yang tegang antara satu dengan yang lain. Karena perbedaan kepentingan terjadi perbedaan pendapat dan bahkan perselisihan.” Melalui medium “bukber” bisa bertemu, hubungan menjadi cair dan baik kembali, “tegasnya.

Lanjutnya, membuka komunikasi dengan berbagai pihak, karena di dalam buka puasa bersama, tidak ada sekat atau pembatas.

Semuanya bisa saling bersapa, duduk bersama sambil berbincang dan bukber, Membangun hubungan baru dengan pihak lain yang mungkin hanya dengar, baca dan nonton di TV.

Melalui bukber, bisa bertemu dan saling mengenal, Mempermudah rezeki. Kita sudah ketahui bahwa rezeki dari Allah, tetapi rezeki diperoleh dari interaksi dengan pihak lain, bisa melalui bisnis, pekerjaan, dan sebagainya, persatuan dan kesatuan dibangun melalui medium bukber.

Lahir ide-ide brilian melalui bukber, karena setiap bukber selalu diisi dengan ceramah dan dialog, Semoga kita bisa memanfaatkan momentum buka puasa bersama untuk meraih hikmah atau manfaat untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini, “pungkasnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan Tausiah yang di bawakan oleh Ustad Muhammad Tabri Lc, MA. (Eddy/hR)