Personel Gabungan Jaga Ketat Rapat Pleno KIP Aceh Selatan

Tapaktuan – haba RAKYAT.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST menyatakan, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten akan dijaga ketat ratusan personel gabungan.

“Saat pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara, kita kerahkan 130 personel gabungan terdiri dari personil Polres, Brimob, TNI, Satpol PP dan personel Dinas Perhubungan,” kata Kapolres AKBP Dedy Sadsono kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis (2/5/2019) malam.

Pembukaan rapat pleno KIP Aceh Selatan akan berlangsung di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, malam ini. Pola pengamanan meliputi dari luar hingga di dalam Gedung Rumoh Agam.

“Sistem pengamanan kita bagi tiga ring. Ring 1 dalam gedung, ring 2 sekitar lapangan parkir, dan ring 3 dijalur atau depan gedung,” jelasnya.

Tak tertutup kemungkinan, lanjutnya, akan menyiapkan personel tambahan dari Brimob Polda Aceh, untuk melakukan pengamanan di lokasi.

“Jika seandainya terjadi situasi konsinyasi, kita akan siapkan tem escape anarkis dari personel Brimob, untuk mengevakuasi Komisioner KIP dan Panwaslih,” tuturnya.

Oleh karena itu, Kapolres AKBP Dedy Sadsono menghimbau kepada para saksi dan tim sukses untuk menahan diri menunggu hasil rekapitulasi.

“Karena yang sah adalah keputusan dari rapat pleno ini, sabar menunggu. Seandainya ada keberatan jalurnya sudah ada, bisa ke Panwaslih, bisa juga ke MK,” pungkasnya. (Ran/hR)