PLN ULP Tapaktuan Upayakan Tak Ada Pemadaman Listrik Dalam Bulan Ramadhan

Tapaktuan – haba RAKYAT.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tapaktuan, Komaruddin menyatakan, tak ada pemadaman listrik dalam bulan Ramadhan 1440 H. Karena telah melakukan pemeliharaan mesin sejak jauh – jauh hari.

“Ya, kita akan mengupayakan tak ada pemadaman listrik dalam bulan puasa,” kata Komaruddin kepada wartawan di Tapaktuan, Jum’at (3/5/2019).

Kepastian tak ada pemadaman, lanjutnya, sebab PLN ULP Tapaktuan telah menyelesaikan pemeliharaan Top Overhaul di 3 mesin PLN pada April 2019 lalu.

“Maka atas rampungnya masa pemeliharaan itu semoga saja kondisi pembangkit ULP Tapaktuan tetap handal,” ucapnya.

Pada bagian lain, Komaruddin mengatakan, PT PLN masih mengadakan program-program di bidang pemasaran antara lain, Program Diskon Menembus Batas 75 – 100%.

“Program ini untuk penambahan daya listrik pelanggan rumah tangga yang memiliki kompor induksi atau kendaraan listrik,” sebutnya.

Program lainnya Diskon Elektrifikasi sebesar 50% untuk penyambungan pelanggan baru bagi pelanggan kurang mampu yang Nomor Induk Kependudukan (NIK) nya terdaftar di Database TNP2K.

“Hal ini dimaksudkan selain meningkatkan penjualan, PLN juga memberi peluang kepada masyarakat kurang mampu untuk dapat menikmati listrik,” katanya.

PLN Unit Induk Wilayah Aceh juga sedang melaksanakan pembaharuan meterisasi pelanggan dengan mengganti kWh meter paskabayar yang lama (abad 20) dengan kWh meter paskabayar yang baru.

Selain itu, PLN ULP Tapaktuan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tetap berkomitmen untuk menjaga sistem kelistrikan agar tetap handal terkhususnya di bulan suci Ramadhan hingga selesainya lebaran.

“Kita juga berharap kepada masyarakat agar tetap tertib melunasi rekening listrik,” pungkasnya. (Ran/hR)