Rapat Paripurna I Raqan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBK Aceh Tamiang TA. 2018
 Sekda Aceh Tamiang saat menyampaikan Raqan Pertanggung 
Jawaban Pelaksanaan APBK Aceh Tamiang TA 2018. (Foto/hR/Eddy).

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

Ketua DPRK Aceh Tamiang , Fadlon SH , Rabu (8/6/2019) membuka Rapat Paripurna I Raqan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBK Aceh Tamiang TA.2018 di Ruang Sidang Utama DPRK setempat.

Hadir dalam pembukaan ini antara lain Sekda Kabupaten Aceh Tamiang am Basaruddin,SH,Pimpinan Kolektif Dewan dan Para Kepala SKPK, Camat serta undangan lainnya.

Sekda Basaruddin SH dalam sambutannya mengatakan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah merupakan bagian dari mekanisme dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas-tugas pokok dan fungsi pemerintah daerah, meliputi pelaksanaan tugas, pelayanan serta pemberdayaan masyarakat selama kurun waktu satu tahun yaitu tahun 2018.

Pada dasarnya hasiI-hasil yang telah dicapai merupakan akumulasi dari hasil pelaksanaan program-program dan kegiatan-kegiatan pembangunan dari tahun-tahun sebelumnya yang merujuk kepada dokumen perencanaan berupa Kebijakan Umum Anggaran, dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dilakukan secara sinergis, koordinatif, integratif dan berkelanjutan meIalui pemanfaatan potensi, peluang dan eliminasi.

Pengelolaan Keuangan Daerah,Pendapatan Daerah Realisasi pendapatan yang diperoleh selama tahun anggaran 2018 dalam rangka membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan sebesar Rp1.163.526.177.300,85  atau mencapai 98,97 persen dari total target anggaran pendapatan tahun 2018.

Adapun  jumlah pendapatan Asli Daerah, mencapai 11,97 persen dari total realisasi pendapatan daerah atau sejumlah Rp. 139.261.841.911,61. (Eddy/hR)