Sosok Bhabinkamtibmas Pemerhati Anak Yatim dan Piatu
Bripka M. Reza : "Indahnya Berbagi Bersama 
anak yatim dan piatu".

Simeulue – haba RAKYAT.

Setiap insan mengharapkan keberkahan dalam hidup. Keberkahan tersebut, bukan berarti harta benda yang kita miliki, akan tetapi kesehatan jasmani dan rohani yang selalu sehat. Dan juga kesehatan tidak bisa dinilai dari uang atau harta yang kita miliki.

Dalam diri setiap manusia pasti sakit, namun kesakitan berbeda antara lain sakit hati yang berarti iri hati, sakit jiwa karena pikiran. Justru itu dalam agama kita mengajarkan untuk berbagi rezeki, karena rezeki yang kita dapat ada rezeki orang lain.

Dalam hal ini, salah satu personel Polres Simeulue yang ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Teupah Selatan, Kab Simeulue sebut saja, Bripka. M. Reza, menjadi sosok panutan masyarakat.

Tugas yang ia laksanakan bukan berarti menyurutkan semangat dalam mengayomi masyarakat di wilayahnya, akan tetapi menjadi cemeti dan empati. Rasa bermasyarakat semakin dekat dan juga sosoknya tak asing lagi bagi masyarakat setempat.

Bripka M. Reza yang sehari- hari akrab disapa Wak Reza, selalu berbaur baik di kalangan toko agama, masyarakat maupun kalangan generasi penerus.

Wak Reza pada hari, Sabtu (4/5/2019), membagikan rezekinya terhadap beberapa anak yatim dan piatu tepatnya di Mesjid Baitul Nikmat, Desa Labuhan Bajau.

“Alhamdulilah kita berbagi rezeki kepada anak yatim dan piatu, dan juga sekaligus menyambut bulan Makfirah ini”. Ujar M. Reza sosok Bhabinkamtibmas yang ‘Peduli dan Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim,’ melalui program kepedulian masyarakat.

Acara tersebut bertujuan tidak lain untuk mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena selama ini masih diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas di Kepolisian.

Tentunya sebagai rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, kegiatan tersebut sudah di agendakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Bakti, Bripka M. Reza. Dan mudah-mudahan kedepan, program yang menjadi agenda sosok Bhabinkamtibmas ini, diharapkan dapat terus bisa berjalan.

Kemudian Wak Reza pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa, “Justru inilah rizki yang kita dapat, ini mengingatkan kita akan indahnya berbagi sebagian rejeki, karena sebagian rizki saya, ada juga rizki milik kalian,” sampainya kepada anak yatim.

Rasa kepedulian dan indahnya berbagi, tentu menjadi sorotan para toko Agama, Imam Mesjid dan Masyarakat Kecamatan Teupah Selatan yang mengapresiasi program sosial dari personil Bhabikamtibmas Polsek Teupah Selatan.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas terlaksananya program sosial dari Bhabinkamtibmas, mudah mudahan beliau diberi umur panjang, mudah rezekinya dan selalu dilindungi oleh Allah. Program ini sangat membantu anak-anak yatim maupun piatu serta masyarakat, kami harap kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Selaku Tokoh di sini, kami juga memperhatikan warga kurang mampu dan juga anak yatim dan yatim piatu,” ucap mereka. (Sumadi/hR)