Stabilitas Keamanan Sangat Erat Hubungannya Dengan Keimanan

Tim Safari Ramadhan Forkopimda Kunjungi Desa Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue. (Foto/hR/Sumadi).

Simeulue – haba RAKYAT.

Kegiatan safari ramadhan Kapolres Simeulue bersama unsur Forkopimda bertempat di Mesjid Al-Furqan Desa Tanjung Raya Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue. Terselenggaranya safari Ramadhan 1440 H sebagai silaturahmi yang dibangun Forkopimda Simeulue kepada warganya untuk menjalin hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakatnya.

Pada sambutan Bupati Simeulue yang diwakilkan kepada Kabag Humas Setdakab Simeulue Dodi Juliardi Bas, S,STP, MM. menyampaikan permohonan maaf Bupati Simeulue karena berhalangan untuk hadir karena ada giat diluar Kota, dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada warga yang hadir pada kegiatan positif ini dengan sampai saat ini masih menjalankan ibadah puasa dan semoga amal dan ibadahnya diterima Allah ungkap Dodi Juliardi Bas, S,STP, MM.

Pada kesempatan ini, bapak Dodi Juliardi Bas, S,STP, MM menyinggung situasi yang berkembang saat ini cukup untuk aman, damai dan kondusif, namun pihaknya berharap masyarakat tidak membuat kegaduhan terkait pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Mari kita bantu Tiga Pilar, unsur TNI-Polri dan Pemkab Simeulue dalam mempertahankan Kondusifitas Simeulue yang aman, damai dan kondusif

“Saya berterimakasih, meskipun di TPS di Kec.Teluk Dalam Kab.Simeulue pelaksanaan Pemilu pada tahap pungut suara diulang namun pada pelaksanaan dapat berjalan Jurdil ,aman,damai Transparan dan kondusif” terang Dodi Bas.

Selanjutnya ,Tausiah Oleh, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH tentang keimanan dan keamanan hal utama dalam bermasyarakat, dan Kapolres Mengutib Surah Al-An’am : 82 dari AlQur,an “, pentingnya Stabilitas keamanan dalam Islam,

Stabilitas keamanan sangat erat hubungannya dengan keimanan.Ketika keimanan lenyap, niscaya keamanan akan tergoncang. Dua unsur ini saling mendukung. Allah berfirman.

“Hai Orang-orang yang beriman dan tidak mencampur adukkan iman mereka dengan dengan kezhaliman, mereka itulah orang-orang yang mendapatkan keamanan, dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk” [Al-An’am : 82].

Kapolres juga menyampaikan dalam mempertahankan kondusifitas diwilayah tetap aman dan kondusif, pihaknya berpesan pada bulan yang suci ini mari kita tingkatkan ibadah dengan melakukan kegiatan positif, jangan mudah percaya pada berita Hoax yang belum tentu kebenarannya. (Sumadi/hR)