Tak Kalah Dengan Petani Babinsa Juga Lihai Menanam Padi

Tampak Sertu Lilik saat membantu petani menanam padi dilahan sawah mereka. (Foto/hR/Eddy).

Aceh Timur – haba RAKYAT.

Upaya mendukung program swasembada pangan di wilayah sesuai dengan perintah Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis tentang pemanfaatan kekayaan alam atau gemah ripah loh jinawi, Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Lilik melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan kepada petani binaannya .

Pendampingan pwrtanian ini dilaksakankan di Desa Pante Panah, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin (20/5/2019).

Babinsa Sertu Lilik menanam padi atau tandur pari diareal sawah seluas 12  Rante, lahan sawah milik Ibu Rosinah.

Terkait aktifitas Babinsanya ini, Danramil 20/Ptb Kapten Inf Wagimin mengatakan kegiatan tanam padi ini dikerjakan setelah lahan siap dan umur bibit dirasa cukup dan air dilahan pun sudah ada.

Selaku Babinsa, harus bisa semua dalam pekerjaan yang dikerjakan oleh petani, karena untuk mendukung swasembada pangan di wilayah binaan. dari mulai mengolah lahan sampai dengan menanam Babinsa harus handal dan terampil , “terang Danramil.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam sehingga diharapkan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) segera terpenuhi,”tutup Kapten Inf Wagimin. (Eddy/hR)