Teuku Maulizar Terpilih Sebagai Ketua Forum PRB Aceh Selatan

Tapaktuan – haba RAKYAT.

Teuku Maulizar, dari LSM Get Response terpilih sebagai Ketua Forum Penanggulangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Aceh Selatan.

Ia terpilih setelah mengantongi 16 suara dalam Kongres I Forum PRB Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung di Aula Hotel Dian Rana, Jalan Teuku Cut Ali, Tapaktuan, Kamis (2/5/2019).

Sedangkan dua calon ketua lainnya yakni Sarbunis (LSM YGHL) meraih 14 suara, dan Zumaidil Chaidir (Anggota ORARI) meraih 3 suara.

Workshop dan Pembentukan Forum PRB (kongres I Forum PRB) Kabupaten Aceh Selatan berlangsung selama dua hari sejak Rabu hingga Kamis (1-2 Mei 2019).

Ketua terpilih Teuku Maulizar dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih karena sudah terpilih sebagai ketua.

“Melalui Forum PRB ini mari kita secara bersama-sama mengupayakan masyarakat di Aceh Selatan ini lebih tangguh dalam menghadapi berbagai macam bencana yang terjadi,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, juga bisa meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam. Sebab bencana itu ada yang datangnya tiba-tiba.

“Untuk merencanakan program forum ini ke depan, mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk kita kurangi risiko bencana yang ada di Aceh Selatan ini,” himbaunya.

Pimpinan sidang Kongres I Forum PRB Aceh Selatan, Ali Zamzami (LSM Formak) menyatakan, semua tahapan kongres sejak dibuka dan ditutup hari ini terlaksana dengan lancar.

“Persiapan dan perancangan selama 2 hari ini, tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan sidang sudah kami laksanakan dengan tuntas,”
ujarnya. (Ran/hR)