Tgk. Syarkawi Dilantik Jadi Bupati Dalam Sidang Paripurna DPRK Bener Meriah

Bener Meriah – haba RAKYAT.

DPR Kabupaten Bener Meriah melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bupati Bener Meriah Sisa Masa Jabatan Tahun 2017 – 2022.

Sidang Paripurna DPR Kabupaten Bener Meriah dilaksanakan, Selasa (30/04), bertempat di aula gedung DPRK Bener Meriah. Dalam rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah. Dihadiri Plt Gubernur Nova Iriansyah, Sekwan dan seluruh jajaran anggota Dewan DPRK Bener Meriah, Forkopimda Bener Meriah, Wakil Ketua TP PKK Bener Meriah dan perangkat SKPK, serta dihadiri pejabat resmi Forkopimda dari Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues, SKPK Bener Meriah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik, LSM dan berbagai elemen masyarakat lainya.

Dalam kata sambutanya Wakil Ketua DPRK Bener Meriah menyatakan optimisme serta antusias dan harapan masyarakat terhadap Tgk. Syarkawi yang akan dilantik sebagai Bupati Definitif Kabupaten Bener Meriah.

“Kami yakin masyarakat Bener Meriah merasa bangga dan bahagia menyambut kehadiran saudara sebagai pemimpin baru, dengan pangkat baru, serta semangat kepemimpinan baru untuk kemajuan Kabupaten Bener Meriah. Untuk itu kepada saudara Bupati yang nanti akan dilantik, semoga dengan amanah dan pelantikan kepada saudara akan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan lebih baik lagi bagi Kabupaten Bener Meriah di bawah kepemimpinan saudara,” demikian sampai Darwinsyah.

Sementara Plt. Gubernur Nova Iriansyah dalam kata sambutan dan arahannya usai melantik Tgk. Syarkawi sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah, menyampaikan harapan agar kepemimpinan Tgk. Syarkawi dapat bersinergi dengan membangun Tim kerja dalam jajaran Pemerintahanya.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga mengajak semua masyarakat untuk bergandengan tangan dengan rasa syukur, tanpa harus saling menyalahkan dan tuduh menuduh. Ia mengintruksikan agar bersama-sama membuka lembaran baru, tanpa harus melupakan lembaran lama. Karena semua yang terjadi sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa, Allah SWT.

Nova Iriansyah mengatakan, Tidak ada seorang pun anak bangsa yang mampu menjadi Super Man, membangun negeri seorang diri. Oleh karenanya saudara-saudaraku sekalian, mari kita sama-sama membanguntanah Bener Meriah, membangun syurga ini dengan upaya dan doa. Mudah-mudahan kesejahteraan akan datang segera,” ucap Plt. Gubernur Aceh seakan berdo’a.

Nova juga berharap agar kepemimpinan Tgk Syarkawi sebagai Bupati Bener Meriah, mampu mengelola kewenangan dengan sebaiknya, amanah dan bijaksana, dengan ketegasan dan konsistensi sesuai payung hukum per Undang-undangan, agar sistem pemerintahan berjalan dengan baik. (Erwin/hR).