DANDIM 0104 / ATIM AJAK TCLC, DENI DAN CENI

Sejumlah narasumber saat menyampaikan materi Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Tahun 2019 di Makodim 0104/Atim pekan lalu. (Foto/hR/Eddy).

Langsa, haba RAKYAT.

Dandim 0104/Aceh Timur  Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis saat membuka Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Tahun 2019 di Makodim setempat pekan lalu mengajak seluruh Bintara Pembina Desa ( Babinsa) dan personil Kodim 0104/Atim agar selalu peka terhadap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan masing-masing.

Mari  optimalkan  TCLC (Temu Cepat Lapor Cepat), Deni (Deteksi Dini) dan Ceni (Cegah Dini).

Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan rutinitas pertriwulan, melaksanakan tugas Binter untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya Babinsa Kodim 0104/Atim, sehingga terbentuknya RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) juang yang tangguh sehingga sesuai dengan tuntutan Komando Atas.

Materi kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter meliputi Sikap Tertorial, Lima Kemampuan teritorial, 3 Metode Binter, Kondisi Alam, Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Perkembangan Ilmu Teknologi Informasi dan pengaruhnya dalam Kehidupan.

Kegiatan diisi para narasumber, di antaranya Kapten Inf Widarmawan (Metode Binter), Kapten Inf Mashudi (3 Sikap Ter), Lettu Inf Syahrial (5 Kemampuan Ter), Sumiyati, S.Pd, M.Si, Staf Humas Pemko Langsa (Adat Istiadat Aceh), Darmawan . D, Pimpinan Telkom Langsa (Perkembangan Informasi Dan Teknologi), dan Nazarina, S.E, M.M, Pers Disdagkop & UKM Kab. Atim (Meningkatkan Ekonomi Masyarakat. (Eddy/hR)