GANDENG MILENIAL, BNNK BIREUEN GELAR WORKSHOP P4GN

Bireuen – haba RAKYAT.

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, BNNK Bireuen ajak pemuda mengambil langkah nyata perangi Narkotika. Hal ini dilaksanakan melalui kegiatan workshop P4GN yang diikuti 20 pemuda dari unsur KNPI Bireuen dan Pemuda Muhammadiah Bireuen, Senin (17/06).

Bertempat di Kantor BNNK Bireuen, kegiatan ini diisi oleh narasumber dari pimpinan PP Muhammadiah Bireuen dan teknis seksi P2M. Workshop P4GN ini bertujuan untuk mendorong organisasi kepemudaan untuk bersinergi bersama BNN dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di kalangan Pemuda.

Disamping itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengambilan sampel urine (test urine) kepada seluruh peserta sebagai bentuk deteksi dini penyalahgunaan narkotika.

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Bireuen,  AKP Nasir, SH dalam paparannya menyampaikan bahwa peran serta pemuda dalam P4GN sangat vital. Pemuda hari ini yang sering kita sebut dengan kaum milenial telah menjadi target sindikat pengedar narkotika, dalam rangka regenerasi pangsa pasar narkotika.

Penting bagi kaum milenial hari ini untuk dapat memproteksi diri dari penyalahgunaan narkotika, ujarnya. Disamping itu, Dirinya juga memaparkan strategi BNN dalam upaya P4GN yang senantiasa melibatkan seluruh komponen bangsa khususnya para pemuda.

Dewan Pimpinan Muhammadiah Bireuen yang juga merupakan salah satu narasumber pada kegiatan ini juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta kegiatan agar senantiasa mengedepankan pencegahan narkotika berbasis organisasi.

Banyak kegiatan kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh organisasi pemuda dalam kaitan pencegahan penyalahgunaan narkotika seperti mengadakan seminar kesehatan, kajian kajian P4GN ataupun penyusunan rencana kerja organisasi yang berkenan dengan pencegahan Narkotika, himbaunya.

Kasi P2M BNNK Bireuen,  Wardiah, Amd. Keb. menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari keprihatinan permasalahan narkotika  dunia (bertajuk HANI 2019), Pihak BNN telah menyusun langkah langkah strategis dalam pelaksanaan P4GN di Kabupaten Bireuen.

Pihaknya menyampaikan pada rangkaian HANI taun ini akan dititikberatkan pada pelibatan unsur kepemudaan (kaum milenial) dalam kampanye P4GN bertajuk “Milenial Lawan Narkoba Menuju Bireuen Zero Narkoba”, ujarnya. 

Sebagai langkah antisipasi dan komitmen pemuda dalam menolak menyalahgunakan narkotika kami juga akan menggelar test urine di beberapa titik yang kita anggap rawan penyalahgunaan narkotika, pungkasnya. (Heri/hR)