ISAP LEM KAMBING, SATU KORBAN MELAYANG

Simeulue – haba RAKYAT.

Tim Identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Simeulue olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Tenggelamnya seorang laki – laki di air terjun Desa Kota Batu Kec. Simeulue Timur Kabupaten Simeulue . Minggu (2/6/2019).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH, melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue Iptu. Muhammad Khalil saat dikonfirmasi  awak media. Dari keterangan Tim Identifikasi Satuan Reserse Krimin (Sat Reskrim) Polres Simeulue Pada hari ini minggu tanggal 02 Juni 2019, sekira pukul 14.00 WIB, telah didapat informasi dari masyarakat bahwa ada korban meninggal atas nama pada saat mandi-mandi di kolam desa Kota Batu Kecamatan Simeulue Timur.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban oleh Tim Identifikasi tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” sebut Kasatreskrim lewat siaran persnya yang disampaikan bagian Humas Polres setempat.

Dikatakannya, mayat Laki-laki yang Tenggelam tersebut diketahui bernama Sawlil Agung  Fitra (18), Ex Siswa di Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Sekira pukul 09.00 wib, korban dan saksi lagi duduk di pendopo dan korban menyuruh Saksi Medi dan  Rangga untuk membeli Lem Cap kambing di toko salah satu toko bangunan di seputaran kota, alhasil setelah itu korban dan saksi pergi ke desa kota batu dan korban menyimpan lem cap kambing di bagasi sepmornya.

Sesampai di TKP saksi langsung mandi-mandi dan korban lagi mengisap lem dan para saksi naik keatas batu sambil merokok. Kemudian korban mandi sendiri pada saat lagi menyelam kedalam air korban sambil menghisap lem dan tidak lama kemudian plastik lem tersebut mengapung akan tetapi korban tidak keluar dari dalam kolam.

Dikarenakan korban tidak mengapung kepermukaan air para saksi langsung melompat untuk menyelamatkan korban tetapi korban tidak ditemukan. Saksi rangga selanjutnya memanggil Raji (16 thn) dari Desa Sinabang yang lagi duduk di kolam pertama sambil makan roti.

Sesampai di TKP Raji langsung menyelam kedalam kolam untuk mencari korban dan menemukan korban di dasar kolam tersebut dan satu orang saksi bernama Andika pergi mamanggil masyarakat untuk meminta bantuan.

Berdasarkan laporan tersebut, Anggota Polsek Simeulue Timur serta Tim Identifikasi Polres Simeulue langsung ke lokasi untuk mengamankan TKP dan melakukan identifikasi dan olah TKP, mengumpulkan Barang Bukti dan menanyakan ke saksi.  Korban  langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum untuk di Visum,” pungkasnya. (Sumadi/hR)