Kapolres Simeulue Himbau Peserta Pawai Mengutamakan Keselamatan

Simeulue – haba RAKYAT.

Kepala Kepolisian Resor Simeulue AKBP. Ardanto Nugroho, SIK,SH,MH bersama Forkopimda Menghadiri Pelepasan Takbiran Keliling dalam rangka Hari raya Idul Fitri 1440 H -2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Pelepasan Takbir Keliling tersebut, dengan mengambil Start Depan Masjid Baiturahman Kota Sinabang menuju wilayah Kecamatan Teupah Tengah  dengan arakan dabu dan zikir  menggunakan kendaraan Roda 4 dan Roda 2. Ratusan Peserta Dikawal Langsung Oleh Sat Lantas Polres Simeulue beserta Sat Sabhara.Selasa 4/6/2019 pukul 19.17 wib.

Pawai takbiran keliling yang dibuka langsung Bupati Simeulue, Erli Hasim, S.H.,S.Ag.,M.I.Kom bersama Wakil Bupati, Hj. Afridawati yang ditandai dengan Pemukulan Bedug dengan Rute Start Depan Masjid Baiturrahman kota Sinabang kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue menuju desa Matanurung kecamatan Teupah Tengah dan berakhir di lapangan Pendopo.

Bupati Simeulue dalam sambutannya saat membuka pawai takbiran itu mengatakan, takbiran merupakan kegiatan sunah yang dilakukan untuk menyambut Idul Fitri setiap tahunya.

“Takbiran adalah bertakbir sepanjang malam itu disunahkan, kita di Kabupaten Simeulue selalu mempunyai kebiasaan untuk mengadakan takbir keliling, ini sebuah tradisi yang sejak dulunya menjadi tradisi kita bahkan pernah juga menggunakan obor keliling kampung karena waktu itu belum ada lampu merayakan malam kemenangan,” ujarnya

Ia pun tak lupa mengucapkan, “Terimakasih pada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini, juga kepada Bapak Kapolres Simeulue AKPB Ardanto Nugroho, SIK,SH,MH yang telah melaksanakan pengamanan, yang telah mengerahkan Ratusan Personilnya sehingga Pelaksanaan Pawai Keliling ini Berjalan dengan Aman dan Lancar ”sambut Erli.

Kapolres Simeulue AKBP. Ardanto Nugroho,SIK.SH.MH, menghimbau kepada ratusan peserta pawai dan masyarakat Simeulue mengingatkan agar membawa kendaraan dengan hati-hati perhatikan keamanan gunakan helem demi untuk Keselamatan, jangan terpancing dengan tindakan profokatif, marilah kita tunjukkan bahwa pawai ini adalah kita sedang melaksanakan ibadah”. Terang Kapolres Simeulue dalam himbauannya.  (Sumadi/hR)