KODIM 0116 NAGAN RAYA – BKKBN, LAKUKAN KERJA SAMA PROGRAM BHAKTI TNI KB

Wakil Bupati Nagan Raya H Calidin Oesman Beserta Staf, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, Dandenkes Letkol Ckm Dafri Warman, Dokter Denkesyah 0702 Meulaboh Dr Elfi Haryani, Forkopimda Nagan Raya, Perwira Staf dan Danramil seluruh jajaran Kodim 0116/Nagan Raya dalam kegiatan program bhakti TNI TA 2019. (Foto/hR/Sukma).

Nagan Raya – haba RAKYAT.

Komandan Kodim 0116 / Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, S.E, M.M. melakukan  program Bhakti TNI Keluarga Berencana (KB) -Kesehatan Kodim merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama pemerintah dan masyarakat.

program Bhakti TNI KB – Kesehatan Kodim ini sekaligus mendukung keberlanjutan kerjasama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional.

“Terwujudnya kesehatan masyarakat yang diselesaikan melalui kegiatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan dinas kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemda,” kata Dandim 

dalam Pencanangan KB Kesehatan di wilayah Kodim 0116  Nagan Raya TA 2019 bertema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah, dan BKKBN dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga yang Berkualitas, Sehat, dan Sejahtera”.

Program Keterpaduan Pelaksanaan KB Kes yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah Kabupaten Nagan Raya, Kegiatan Pencanangan BKKBN ini dilaksanakan di Kantor Desa Rantau Selamat Kecamatan Tadu Raya.kamis (20/6/19).

Dandim menjelaskan, program bakti TNI KB-Kes yang dilaksanakan lintas sektoral ini juga melibatkan wujud nyata bakti TNI untuk masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan dan saya optimis untuk melaksanakan bakti TNI KB -Kes Kodim 0116/Nagan Raya yang pencanangannya dilaksanakan hari ini akan berjalan dengan tertib  karena seluruh komponen yang terlibat telah disiapkan dan terpisahkan, “bebernya.

Dandim mengharapkan,   untuk semua yang terlibat dalam program ini agar dapat melakukan tugas dengan penuh keikhlasan dan tingkatkan kebersamaan sehingga dapat mengatasi masalah yang mungkin akan timbul. Selain itu dan  selama berada di lingkungan masyarakat agar selalu menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih sehingga dapat mencerminkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat .

Dabdim menambahkan,dalam hal ini kita  selalu laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Bakti TNI KB-Kes ini akan terus-menerus meningkatkan mutu program yang akan datang,” kata dandim

Dalam  Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nagan Raya H Calidin Oesman Beserta Staf, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, Dandenkes Letkol Ckm Dafri Warman, Dokter Denkesyah 0702 Meulaboh Dr Elfi Haryani, Forkopimda Nagan Raya, Perwira Staf dan Danramil seluruh jajaran Kodim 0116/Nagan Raya. (Sukma/hR)