Mahya Sarial Unggul Dalam Pilchiksung Ulang di Gampong Lawe Sawah

Tapaktuan – haba RAKYAT .

Mahya Sarial unggul dalam pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) ulang  di Gampong Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur,  Aceh Selatan, Rabu (26/6/2019).

Ia memperoleh 336 suara mengungguli  rivalnya, Zulkarim yang  hanya memperoleh 190 suara dari jumlah 526 suara sah. 

Proses pilchiksung ulang tersebut  dimonitoring langsung oleh Camat Kluet Timur Moeriadi SE, Kapolsek Kluet Timur Iptu Sutardi,  dan Pj Danramil 13/ Kluet Timur  Pelda Mutrizal.

Camat Kluet Timur  Moeriadi  mengatakan, proses pilchiksung ulang di Gampong Lawe Sawah berlangsung cukup demokratis, aman dan tertib.

“Hal ini ditandai dengan  tingginya partisipasi masyarakat yang memberikan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin  Gampong Lawe Sawah,” ungkapnya.

Dilaksanakan pilchiksung ulang ini, lanjutnya, karena sebelumnya kedua calon masing – masing memperoleh suara tertinggi sama dalam  Pilchiksung tanggal 19 Juni 2019 lalu.

“Alhamdulillah, hari ini pilchiksung ulang telah berjalan sangat baik sebagaimana kita harapkan,” tuturnya.

Sementara itu,  Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan H Zulkarnaini M.Si ketika dihubungi di ruang kerjanya menyebutkan, pilchiksung ulang di Gampong Tanjung Harapan, Kec. Meukek, dan Gampong Lawe Sawah, Kec. Kluet Timur, telah terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan  pelaksanaan pilchiksung  serentak di 128 gampong berjalan lancar dan sukses,” sebutnya, seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksanana Pilchiksung serentak di Kabupaten Aceh Selatan tahun 2019.  (Ran/hR)