Menyambut HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Asel Gotong Royong Bersama Dinas Terkait

Tapaktuan – haba RAKYAT .

Dalam rangka menyambut  HUT  Bhayangkara ke-73, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan gotong royong bersama Dinas Kesehatan, BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Selatan, Jum’at (28/6/2019) pagi.

Kegiatan Jum’at bersih tersebut diawali apel bersama yang dipimpin  Kapolres  AKBP Dedy Sadsono ST didampingi Wakil Bupati   Tgk Amran di kompleks Sentra Kuliner Taman Pala Indah II  Tapaktuan.

Selanjutnya, Kapolres AKBP Dedy Sadsono dan Wabup   Tgk  Amran turun langsung bersama personil Polres, Dinas Kesehatan,  BPBD, dan petugas DLH, membersihkan sampah yang berserakan di kuala sungai Serullah.

Sampah – sampah yang berserakan tersebut dikumpulkan lalu dibakar, dan sebagian diangkut dengan menggunakan Truck Sampah DLH Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono kepada wartawan mengatakan, gotong royong bersama ini dalam rangka  menyambut HUT Bhayangkara ke-73.

“Kegiatan ini juga bagian rutinitas kita  untuk menciptakan lingkungan bersih di seputaran  alur – alur sungai di kota Tapaktuan,” ujarnya.

Selain itu, gotong royong di seputaran kota Tapaktuan juga dalam rangka menghadapi kegiatan  pesona Aceh Selatan yang akan berlangsung  pada 28 Juli 2019 mendatang.

“Sebelumnya itu, ada juga kegiatan KONATA 2, pada kegiatan tersebut sudah  pasti banyak pengunjung yang datang kesini, baik dari Aceh maupun dari luar,” sebutnya.

Oleh karena itu, Kapolres berharap kepada  masyarakat  harus dapat menjaga kebersihan lingkungan, dan jangan buang sampah sembarangan.

“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan biasakan  membuang ke sungai. Terkait hal ini kita akan mengadakan lomba kebersihan di enam gampong dalam Kec. Tapaktuan,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, enam gampong yang akan dinilai tersebut yakni, Gampong Pasar, Gampong Tepi Air, Gampong Hulu, Gampong Jambo Apha, Gampong Lhok Bengkuang, dan Gampong Lhok Bengkuang Timur.

“Keenam gampong itu merupakan lintasan aliran sungai. Nanti  gampong yang terbersih akan meraih juara,  diumumkan saat peringatan HUT Bhayangkara ke-73,” jelasnya. (Ran/hR)