Meriahkan  HUT Bhayangkara Ke-73, Polsek Pasieraja Gelar Lomba Tarik Tambang

Tapaktuan – haba RAKYAT.

Dalam rangka meriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan melalui Polsek Pasieraja, menggelar lomba tarik tambang, di lapangan bola Gampong Seuneubok, Kecamatan Pasieraja, Sabtu (29/6/2019) sore.

Adu kekuatan tarik tambang tersebut diikuti oleh seluruh perangkat gampong dalam Kec. Pasieraja, termasuk unsur Forkopimcam setempat.

Adapun perangkat gampong terdiri dari para Keuchik, Sekretaris Desa (Sekdes), dan Bendahara Gampong, masing – masing membentuk tim sebanyak 10 orang.

Begitu juga unsur Forkopimcam membentuk tim 10 orang. Sistem pertandingan sebagaimana ditentukan oleh juri, tim yang berhasil mengalahkan tim lainnya sebanyak dua ronde, tampil sebagai juara.

Setelah melalui tahapan – tahapan pertandingan bernuansa ceria itu, tim Sekdes tampil sebagai juara satu.

Sementara tim Forkopimcam di posisi juara dua, tim Keuchik di posisi juara tiga, dan tim Bendahara Gampong di posisi juara empat.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST melalui Kapolsek Pasieraja Iptu Andrianus SE mengatakan, lomba tarik tambang ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73.

“Sekaligus sebagai jalinan silaturrahmi antara Forkopimcam/Muspika Pasieraja dengan perangkat gampong, dan masyarakat dalam Kecamatan Pasieraja,” tuturnya. (Ran/hR)