Mualem Lantik Kwarcab dan Mabicab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang Masa Bhakti 2018 – 2023

(Foto/hR/Eddy).

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka  Aceh H. Muzakir Manaf melantik HT Insyafuddin ST (Wakil Bupati Aceh Tamiang-red) sebagai Ketua   Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang beserta pengurus dan juga pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab)  masa bakti  2018 -2023

Pelantikan ini dipusatkan di Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang ,
Senin (24/6/2019).

Dalam sambutannya, H Muzakir Manaf mengharapkan dengan pelantikan ini pramuka di Kabupaten Aceh Tamiang dapat lebih baik lagi kedepannya karena mereka adalah generasi penerus perwakilan dan kader kader.

“Inilah yang perlu kita bimbing dan mudah mudahan generasi kita adalah generasi yang bertaqwa kepada Allah SWT ,  mendapat petunjuk dan hidayah Nya,” harap Muzakir Manaf.

,Lanjutnya lagi, Alhamdulilah Kwarda Aceh sudah mengirimkan Pramuka ke mancanegara seperti  Amerika Serikat.

Insya  Allah jiga, Gelaran Kemah Raya kedepan  akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang ini.

“Mudah mudahan pelantikan yang baru saja kita laksanakan dapat dijadikan momentum  pisitif memajukan Pramuka di kabupaten berjuluk Muda Sedia ini agar lebih maju dan jaya sesuai dengan keinginan kita semua”,harap Muzakir Manaf.

Hadir dan turut dilantik dalam pelantikan ini diantara Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki  Rayusyah Putra, S. Sos, M. I Pol, Ketua DPRK  Fadlon, SH, Wakil Ketua Harian Tarmizi, S. Pd, Wakil Ketua Bidang Keuangan, Usaha , Sarana dan Prasarana Bambang Suprianto, MM, Sekretaris H. Samidi, S. Ag. MM, Bendahara M. Iskandar dan lainnya.

Sementara itu  Ketua Kwarcab Aceh Tamiang HT Insyafudin, ST  menyampaikan  gerakan pramuka merupakan kepanduan nasional yang bertujuan mendidik dan membina kaum muda menjadi manusia berkepribadian berwatak berakhlak mulia dan menjadi warga negara berjiwa pancasila yang patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pramuka mempunyai visi dan misi membentuk kader bangsa yang memiliki kualitas dan kuantitas besar .Lanjut HT Insyafuddin, dalam UU RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka pada Bab IV Kelembagaan Pasal 29 telah disebutkan, Kwartir Cabang sebagai mana dimaksud merupakan satuan organisasi gerakan pramuka di Kabupaten.

Sementara  pada bagian ke lima  tentang Majelis Pembimbing Pasal 33 Ayat 2 dijelaskan bahwa gerakan pramuka tidak terlepas dengan peran Majelis Pembimbing yang betugas memberikan bimbingan moral dan Keorgasasian serta memfasilitasi penyelenggaraan kepramukaan, kekompakan dan kerja sama setiap pengurus merupakan hal yang wajib dimiliki sehingga tujuan tersebut dapat terwujudkan.

Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kakak Pengurus Mabicab maupun Kwarcab gerakan pramuka pada periode sebelumnya yang telah memberikan kontribusi besar terhadap gerakan pramuka khususnya di Kabupaten  Aceh Tamiang.

Harapan kami kedepan dukungan penuh dari semua pihak terutama Bapak Bupati Kabupaten Aceh Tamiang dan unsur Forkopimda lainya serta Pimpinan OPD ( Organisasi Pemuda Daerah ) dalam meningkatkan kegiatan kepramukaan yang lebih menarik menantang , edukatif dan kreatif sehingga pemuda di Kabupaten  Aceh Tamiang dapat terhindar dari berbagai masalah sosial”, tutup HT Insyafuddin. (Eddy/hR)