Pembangunan Jembatan Jalur Dua, Belum Tampak Papan Proyek

Simeulue – haba RAKYAT.

Pembangunan jembatan jalur dua sungai kayu arang Desa Labuah Kecamatan Teupah Tengah Kab. Simeulue belum nampak terpasang papan proyek.

Tampak di lapangan saat melintas di jalan raya tersebut,  awak media pun menemui salah satu dari perusahaan tersebut yakni Agus yang mengaku sebagai Wakil Perusahaan  PT Kana 2000 di Simeulue  tepatnya di lokasi, Sabtu (22/6/2019), ia menjelaskan papan proyek sebelum nya sudah di pasang.

“Proyek pembangunan jembatan di Labuah yang bersumber dari APBN 2019 dengan nilai pagu anggaran kurang lebih Rp 13 Milyar. Papan tersebut suda ada tapi  tumbang, Besok kita pasang kembali,” ujar Agus.

Selanjutnya awak media menyambangi kantor  Engineering (SE) Konsultan Pengawas PT. Arci Pratama Konsultan, Irwan. “Iya betul, dulu sudah di pasang,” ucapnya.

menyangkut kenapa belum di pasang dinding pembatas lokasi projek yang terletak di jalur jalan utama hal itu katanya,  ada kendala lahan namun sudah clear dan segera juga di pasang.

Adapun ditanya berapa nilai kontrak proyek jembatan itu yang sempat menjadi tanda tanya bagi sebagian warga yang melintas. “Pagu Rp 13 Milyar an, kalau kontrak Rp 12, 5 sekian,” jawab Irwan.

Lebih lanjut Irwan yang ditunjuk Agus untuk memberikan keterangan konfirmasi lebih detail menyatakan progres projek yang pembayarannya sekitar 30 persen, kegiatan itu saat ini terus dipacu juga mengingat cuaca ekstrim di pulau Simeulue sangat tinggi, lanjutnya  masa kontrak kata Irwan  hingga Desember 2019, sedangkan penandatangan kontrak Februari 2019. (Sumadi/hR)