Prajurit Kodim 0106/Ateng Laksanakan Latihan Garjas UKP

Aceh Tengah – haba RAKYAT.

Puluhan Prajurit Kodim 0106/Ateng sedang digodok untuk melaksanakan latihan tes Kesegaran Jasmani ( Garjas ) Uji Kenaikan Pangkat ( UKP ) periode 1 Oktober 2019, yang bertempat dilapangan Musara Alun Jln. Yos Sudarso Kp. Blang Kolak II Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 18/06 ).

Adapun materinya meliputi test kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan test kesegaran “B” yaitu pull up, sit up, push up selama 1 menit, shuttle run, lunges serta renang militer dasar dengan jarak 50 M.

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo yang sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan garjas  mengatakan bahwa latihan uji kenaikan pangkat ini agar dalam pelaksanaan test kesamaptaan jasmani yang nanti akan diujikan di tingkat Kodam dapat memenuhi standart yang telah ditetapkan, karena kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah hadiah namun merupakan prestasi.

Tambah Dandim pembinaan dan kemampuan prajurit khususnya bidang jasmani adalah modal dasar bagi setiap anggota TNI, selain itu juga merupakan tanggung jawab perorangan agar selalu mempertahankan maupun membina kemampuannya supaya selalu siap dalam melaksanaan tugas pokok. (Rel – Humas KODIM 0106 AT/BM)