Raih Juara 2 Tingkat Provinsi Aceh, KUA Matangkuli Aceh Utara Terus Tingkatkan Pelayanan

Helmi Saputra, S.Ag Kepala KUA Kecamatan Matangkuli Aceh Utara. (Foto/Yoes).

Aceh Utara – haba RAKYAT.

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Matangkuli, yang mewakili KUA di lingkungan Kemanag Aceh Utara dalam lomba KUA Teladan Tahun 2019 tingkat Provinsi Aceh, meraih peringkat dua sebagai KUA terbaik tingkat Provinsi. Prestasi tersebut diperoleh melalui proses seleksi panitia provinsi, Kanwil Kemenag Aceh, sejak tanggal 26 hingga 28 Juni 2019 di Banda Aceh. Sedangkan, peringkat pertama diraih KUA Kecamatan Blang Keujeren, Gayo Lues dan KUA Kecamatan Meureubo, Aceh Barat sebagai juara ketiga. Hal ini disampaikan Kepala KUA Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara, Helmi Saputra, S.Ag kepada haba RAKYAT, Sabtu (29/6) sore.

“Penilaian tahun ini, meliputi fisik KUA, manajemen dan pelayanan serta inovasi yang dilakukan dan dijalankan di KUA dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat”, sebutnya lagi.

Helmi menaruh harapan, agar terus adanya peningkatan dalam memberi layanan kepada masyarakat serta doa dari berbagai pihak, kiranya ke depan menjadi lebih baik lagi. Ucapan terima kasih juga disampaikan Helmi kepada pihak Kankemenag Aceh Utara, Forum KUA dan stekholder serta rekan-rekan lainnya atas segala sesuatunya sehubingan dengan kegiatan lomba KUA Teladan ini, ujarnya melalui media ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder KUA Matangkuli serta seluruh yang terlibat di dalamnya dan semoga lebih baik lagi untuk masa mendatang”, ucap Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina, S.Ag, MA saat dihubungi wartawan haba RAKYAT, Sabtu (29/6).

Pihaknya berharap, dengan prestasi yang telah diraih oleh KUA Matangkuli pada lomba tersebut, dapat mempersembahkan layanan yang lebih prima kepada masyarakat dan menjadi KUA yang bersih melayani ummat sesuai ketentuan yang ada serta dapat menjadi contoh bagi KUA-KUA lainnya, pungkas H. Salamina.

Dapat dikabarkan dan sekedar diketahui, bahwa beberapa KUA di Aceh Utara pernah meraih juara pertama tingkat Provinsi Aceh tiga kali berturut-turut, yaitu KUA Kecamatan Syamtalira Bayu tahun 2013, dan sebagai Juara Harapan Tiga di Tingkat Nasional. Tahun berikutnya adalah KUA Kecamatan Syamtalira Aron, dan juga sebagai Juara Ketiga Tingkat Nasional. Kemudian pada tahun 2015, KUA Kecamatan Nisam, dan juga meraih peringkat sepuluh besar di tingkat Nasional. (Yoes/hR)