Saling Memberi dan Menerima

Simeulue – haba RAKYAT.

Dalam hidup ini semua makhluk hidup sudah ditakdirkan untuk berbagi dengan yang lain. Ketika kita membuang karbon dioksida lewat nafas, lalu pohon berklorofil menggunakannya dalam proses fotosintesa. Dalam proses fotosintesa tumbuhan menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan oleh makhluk hidup lainnya.

Demikian juga adanya dalam kehidupan kita antar sesama, kita saling membutuhkan antara yang satu dengan yang lain. Ada sebagian orang yang hanya mau menerima tanpa mau memberi, tapi apakah yang memberi tidak pernah berharap untuk menerima?

Hal ini lah sosok pemerhati antar sesama sebut saja AKBP. ARDANTO NUGROHO,S.IK.SH.MH selaku Kapolres Simeulue yang tak asing lagi di mata masyarakat dan juga personilnya  atas  kahadiran sosok  pengayom pulau ini.

Beliau beserta jajarannya giat berbagi pada orang – orang  berhak menerima, alangkah baiknya pada bulan makfirah. “Kita Bersama – sama untuk melakukan berbagi rasa, dan itu sesuai kemampuan yang ada,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan ini, Selasa, 26 Juni 2019, salah satu warga Desa Suka Maju Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue Ibu Nuriman (80) janda miskin di desa itu, ia mendapat perhatian tak lain yaitu bedah rumah yang ia tempati.

“Ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 73, dan  Alhamdulliah ini yang bisa bisa dilakukan pada masyarakat sebagai bentuk kepedulian cinta kasih serta berbagi  atas sesama kita, semoga ke depan akan lebih baik lagi.

walaupun mereka tidak pernah meminta atau merasa lebih cukup dari saya, tapi sebagai bentuk perhatian saya dan juga segenap jajaran polres Simeulue”. Tambah AKBP. Ardanto menjelaskan.

Atas bantuan terhadap warganya, pada kesepatan sama Kepdes Suka Maju, T. Syawal menyampaikan terimakasihnya. ” Alhamdulillah jaza khumulah, Allah SWT yang membalasnya atas kepedulian sosok Pimpinan kita Bapak Kapolres Simeulue,” singkatnya. (Sumadi/hR)