Sejumlah Pejabat Eselon IV Kankemenag Aceh Utara Dilantik Dalam Jabatan Baru

Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA saat memberikan sambutan dan arahannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat Eselon IV di lingkungan Kankemenag setempat, Jum’at (28/6) di Aula MAN 2 Aceh Utara. (Photo/hR/Yoes).

Para pejabat Eselon IV di lingkungan Kankemenag Aceh Utara yang dilantik pada jabatan baru, Jum’at (28/6) di Aula MAN 2 Aceh Utara. (Photo/hR/Yoes).

Aceh Utara – haba RAKYAT.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Utara, H. Salamina, S.Ag, MA, Jum’at (28/6) melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan Kankemenag Aceh Utara. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula MAN 2 Aceh Utara, Lhoksukon.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara Syariah, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, dan Kepala KUA Kecamatan serta Penyuluh di lingkungan Kankemenag setempat.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penanda tanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab) para pejabat Eselon IV tersebut, H. Salamina menyampaikan sambutan dan bimbingannya. Dia mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi suatu hal yang lumrah dan wajar yang terjadi dalam sebuah lembaga atau instansi pemerintah, karena merupakan suatu kebutuhan dan penyegaran sebuah lembaga.

“Jabatan adalah wasilah menuju syurga. Oleh karenanya, saling bekerjasama dan bahu-membahu dalam berbagai hal serta memiliki jiwa kepemimpinan”, tegasnya.

Dikatakan lagi, setiap jabatan yang diberikan atau para Kepala Seksi (Kasi) yang telah dilantik di lingkungan Kankememag Aceh Utara, tentunya memiliki tupoksi masing-masing. Akan tetapi, beliau mengajak untuk saling koordinasi dan bekerjasama membangun sebuah kekeluargaan untuk kepentingan Kementerian Agama. Diibaratkannya, laksana keberhasilan satu tim dalam kancah sepakbola. Dalam lapangan, posisi pemain tidaklah sama, namun dengan menciptakan sebuah kerjasama tim yang padu dan rapi, memiliki semangat juang yang tinggi serta penuh percaya diri, tendangan bolapun tepat sasaran, sehingga gol kemenangan bakal terjadi, ungkap H. Salamina dengan penuh harap.

Pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI tersebut ditandatangani Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, Nomor : B-217/Kw.01.1/2/Kp.07.6/06/2019, Tanggal 17 Juni 2019 yang dibacakan Analis Kepegawaian Kankemenag Aceh Utara, Khudhari, S.Sos, yaitu :

1. Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, yang sebelumnya Kasi Pendidikan Agama Islam, menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Aceh Utara.

2. H. Asnawi, S.Ag, M.Sos, sebelumnya Kepala Sub Bagian Tata Usaha, menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Aceh Utara.

3. Sabaruddin, S.Ag, M.Sos, menjabat Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS), yang sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kankemenag Aceh Utara.

4. Drs. H. Munzir, M.Pd dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren (Kasi PD Pontren) Kankemenag Aceh Utara, yang sebelumnya menjabat Kasi Pendidikan Madrasah.

5. Drs H. Hamdani A. Jalil, MA mendapat jabatan sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kankekemanag Aceh Utara, yang sebelumnya Kepala MAN 2 Aceh Utara.

6. H. Yusri, MAP diangkat menjadi Kepala Seksi Penyelanggara Haji dan Umrah (Kasi PHU), yang sebelumnya Penyelenggara Syari’ah Kankemenag Aceh Utara.

7. Drs. H. Kasmidi, yang sebelumnya pada jabatan Kasi PHU menjadi Penyelenggara Syari’ah pada Kankemenag Aceh Utara.

Amatan haba RAKYAT, di penghujung acara para peserta yang hadir ikut memberikan ucapan selamat dan saling bersalaman. (Yoes/hR)