Wabup Tgk Amran Buka Madani Festival 2019

Tapaktuan – haba RAKYAT.

Wakil bupati (Wabup) Aceh Selatan, Tgk Amran  membuka Madani Festival  2019 yang diselenggarakan oleh SMA Insan Madani Meukek,  Kecamatan Meukek, Senin (17/6/2019).

Acara  tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan yang diwakili Sekretarisnya Drs Maisus Syarif, unsur Forkopimcam Meukek, dan undangan lainnya.

Wabup Tgk Amran  mengatakan, SMA Insan Madani merupakan lembaga pendidikan yang bertujuan membimbing generasi Islam secara umum melalui pendidikannya untuk menjadi manusia yang berkepribadian islami.

“Regenerasi ummat Islam sangat dibutuhkan sepajang zaman, sementara ditengah berkecamuknya arus peradaban yang cenderung distruktif,” katanya.

Menurutnya, nilai moral dan mental yang merupakan ekstensi manusia banyak memudar, bahkan nyaris hilang dari pribadi generasi muda Islam yang merupakan tumpuan harapan ummat.

“Melihat fenomena globalisasi dunia  disertai dengan rasa tanggungjawab sosial dan dengan mengharap ridha Allah SWT, maka Insan Madani  berusaha ikut andil dalam membina generasi Islam yang berwawasan luas, berilmu, bermoral dan berbudi luhur, berdedikasi tinggi terhadap dakwah Islam,” ucapnya.

Pada bagian lain, ia berharap melalui event Madani Festival ini  lahirnya generasi muda yang mempunyai potensi intektualitas yang kompetitif dari berbagai cabang yang diperlombakan baik cerdas cermat dari berbagai tingkatan maupun pameran yang diselenggarakan  oleh panitia.

“Serta peran lembaga pendidikan diluar Insan Madani yang turut ambil bagian dari agenda ini. Terutama dukungan penuh dari semua elemen masyarakat guna peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan,” tuturnya. (Tix/hR)