Walikota Langsa Lepas Peserta Pawai Takbir Akbar

Walikota Langsa Usman Abdullah bersama jajaran Forkopimda melepas peserta pawai takbir akbar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H di Lapangan Merdeka Langsa, Rabu (5/6/2019) malam. (Foto /hR/Eddy).

Langsa –  haba RAKYAT.

Walikota Langsa Usman Abdullah bersama jajaran Forkopimda melepas peserta pawai takbir akbar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H di Lapangan Merdeka Langsa, Rabu (5/6/2019)malam.

Adapun tema yang diusung “Gema Takbir Menuju Hari Kemenangan
Dalam sambutannya, Walikota menyampaikat takbiran menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H  ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa syukur dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Kegiatan yang bertajuk Islami ini dapat kita tanamkan pada diri kita agar menjadi hamba Allah SWT yang taat dalam menjalankan ibadah serta saling memaafkan lahir dan bathin.

Maka dari itu, mari kita jadikan malam takbir ini menjadi renungan kepada kita semua agar menjadi hamba Tuhan yang bermanfaat supaya kita semua tergolong sebagai umat muslim yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, terang Usman Abdullah.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengajak agar dimalam yang penuh kemenangan serta diiringi dengan gema lantunan takbir, Tahlil, Tahmid, dan Tasbih marilah kita resapi dan tanamkan nilai-nilai luhur itu sebagai ungkapan rasa syukur kita atas segala ujian hidup yang kita lalui.

Dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana atas peran serta yang telah menyukseskan kegiatan pawai takbiran dikota Langsa menjadi moment yang begitu istimewa.

Acara pawai takbir akbar dihadiri juga Wakil Walikota Langsa DR. H Marzuki Hamid MM, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MS.c, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Ketua DPRK Langsa Burhansyah SH, unsur jajaran Forkopimda dan Forkopimcam Kota Langsa dan peserta pawai takbir dari satuan kerja Pemko Langsa serta dari tim Pengurus Masjid maupun Meunasah Gampong dalam wilayah Kota Langsa.

Adapun  rute yang dilalui oleh para peserta pawai dimulai dari lapangan Merdeka Langsa menuju sepanjang jalan A. Yani ke arah Simpang Comodore Kecamatan  Langsa Baro, kemudian bersambung menuju jalan  Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Matang Seulimeng Kecamatan  Langsa Barat serta dilanjutkan ke Simpang Tugu Pos Lantas, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota dan berakhir  di Lapangan Merdeka Langsa. (Eddy/hR)