Balon Datok di MPY Mulai Uji Kemampuan Membaca Alquran

Balon datok dari beberapa kampung di Kecamatan  Manyak Payed tengah mengikuti uji baca alquran di Kantor KUA setempat (Foto/hR/Eddy).

Tualang Cut, Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

Tahapan proses pemilihan datok penghulu ( kepala desa-red) di 12  kampung dalam Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang terus bergulir.

Salah satu tahapan yang harus dilalui oleh para bakal calon ( balon)  datok penghulu tersebut  adalah uji atau test kemampuan membaca Alquran.

Pada Kamis (4/7/2019) , balon datok dari empat kampung masing masing  Raja Tuha, Ujung Tanjung, Geudham dan Tualang Baro mengikuti uji baca alquran di Kantor KUA Kecamatan Manyak Payed.

Test tersebut merupakan hari kedua setelah sehari sebelumnya juga dilakukan test terhadap balon datok dari kampung lainnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 
sebanyak 12 Kampung dalam Kecamatan Manyak Payed Kabupaten  Aceh Tamiang bakal segera menggelar pemilihan datok penghulu (Kepala Desa-red) untuk masa jabatan 2019- 2025.

Ke 12 kampung tersebut , Datok Penghulu yang menjabat periode sebelumnya  itu sudah memasuki masa akhir jabatan.

Adapun ke 12 kampung yang bakal menggelar pildatok ini masing masing 
Lueng Manyo, Seunebok Pidie, Raja Tuha,Ujung Tanjung, Seunebok Baro, Tualang Baro, Meurandeh, Geudham , Paya Baru, Paya Ketenggar , Buket Panjang Sa dan Benteng Anyer. (Eddy/hR)