BBMSF Pijay Dapat Suntikan Dana Aspirasi DPRA

Kadis DKP Ir. Kamaluddin, bersama Tim Pansus DPRA saat meninjau gudang BBMSF di desa Lheu Pangwa, Tringgadeng Pidie Jaya (Foto/hR/KH).

Pidie Jaya – haba RAKYAT .

Balai Benih Multi Spesies Fiesh (BBMSF), dapat suntikan dana sebesar RP 500.000.000-, dari DPRA untuk kelanjutan pembangunan tempat pembibitan udang yang terletak di Gampong Lheu Pangwa, Kecamatan Tringgadeng Pidie Jaya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)Pidie Jaya Ir.H.Kamaluddin pada haba RAKYAT melalui  handpone nya, Kamis, 11 Juli 2019, mengatakan Anggota DPRA berjanji akan membantu proses penyelesaian tempat pembibitan (BBSMF) tersebut, dengan cara menyalurkan aspirasinya di perubahan tahun ini (2019, Red-) berjumlah Rp. 500.000.000 (lima ratus juta rupiah). Bantuan dana tersebut dijanjikan pada saat melakukan peninjaun ke BBMSF, ujar Kamaluddin.

Menurut Ayah Kamal panggilan tenarnya dikalangan warga, anggota Pansus yang berkunjung pada tempat pembibitan adalah, HJ. Ummi Kalsum, Suman Ari dan Abu Bakar Usman.

BBMSF merupakan tempat pembibitan udang dan ikan yang akan mempermudah bagi petani tambak untuk mendapatkan bibit tersebut, selain penyalurannya cepat bibit juga kualitas prima,selama ini bibit tersebut didatangkan dari Medan, Lhosemawe juga dari Banda Aceh, kata Ayah Kamal.

Untuk kelancaran dan tepat waktu masa penebaran benih tersebut, bagi petani pemerintah dalam hal ini DKP berupaya untuk menyelesaikan BBMSF yang sudah terbengkalai karena kekurangan dana. “Allamdullilah tahun ini, bisa dilanjutkan dengan adanya bantuan dari DPRA Isya Allah,” tutup Kamaluddin. (KH/hR)