Generasi Millenial di Aceh Selatan Dihimbau Jauhi  Narkoba

Tapaktuan – haba RAKYAT .

Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan Tgk Amran menghimbau generasi millenial di daerah itu agar menjauhi narkoba. Karena bahan berbahaya tersebut merupakan musuh bersama.

Himbauan itu disampaikan Wabup Tgk Amran saat membuka acara Pesta Motivasi Aceh Selatan, di Gedung Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan. Senin (1/7/2019).

Kegiatan bertema “Millenial Berprestasi dan Sehat Tanpa Narkoba” yang dilaksanakan oleh Akar Muda bekerjasama dengan BNNK Aceh Selatan itu menghadirkan motivator dari Jakarta, Wadda Turahman.

Wabup Tgk Amran menyebutkan, dalam memberantas narkoba, seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa harus bergerak secara aktif.

“Sebab kejahatan narkotika merupakan kegiatan luar biasa yang harus diatasi secara serius,” sebutnya.

Apabila tidak ditangani, lanjutnya, dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa, bernegara dan beragama.

“Dalam mengatasi permasalahan narkoba diperlukan strategi khusus yaitu keseimbangan antara pendekatan kedaulatan hukum dan peningkatan kesehatan,”

Menurutnya, penegakan hukum bertujuan untuk memutus mata rantai pemasok narkoba mulai dari produsen sampai ke pada jaringan pengedarnya.

Sedangkan pendekatan kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai pada pengguna narkoba yang ketergantungan untuk mendapatkan perawatan atau rehabilitas.

“Saya yakin jika pemuda sehat, rakyat sehat maka negara akan kuat khususnya di Kabupaten Aceh Selatan tercinta ini, mari kita bersama – sama menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan dalam perang melawan narkoba sehingga terwujudnya pemuda Aceh Selatan hebat sehat tanpa narkoba,” ucapnya.

Ketua BNNK Aceh Selatan Nuzilian S.Sos mengutarakan, acara Pesta Motivasi Aceh Selatan adalah kegiatan pasca memperingati Hari Narkotika Internasional (HANI).

“Semoga adik – adik siswa, mahasiswa, dan pemuda termotivasi dan tergugah apa yang disampaikan oleh motivator. Sehingga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana dari Akar Muda Aceh Selatan, Muzakir AR menjelaskan, terlaksananya Pesta Motivasi Aceh Selatan ini tak terlepas atas dukungan Pemkab Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, kegiatan perdana di Aceh Selatan ini berjalan dengan lancar. Selaku panitia, kami mengharapkan nanti kepada adik-adik dapat mendengar penyampaian dari motivator,” harapnya.(Tix/hR)